Patroli Jelang Subuh, Polsek Patrol Jaga Kondusifitas Ramadhan

Polres Indramayu



KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Kepolisian Sektor Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, melaksanakan patroli dini hari menjelang sahur dan setelah shalat Subuh, Kegiatan itu untuk meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di bulan Ramadhan.

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol AKP H. Saripudin mengatakan "Kegiatan ini mengantisipasi kejahatan jalanan, Sebelum dan sesudah shalat Subuh adalah jam rawan terjadi kejahatan jalanan," Selasa (4/4/2023).

Selain itu meningkatkan kegiatan rutin KRYD, pihaknya juga melaksanakan patroli strong poin wiralodra, diikuti oleh beberapa personil yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, Polsek Patrol melaksanakan patroli sesuai dengan tingkat kerawanannya. Yaitu patroli skala besar, patroli skala menengah, juga razia pada titik tertentu guna memastikan tidak terjadi kejahatan jalanan.

"Kegiatan patroli tersebut juga bertujuan untuk antisipasi terjadinya 'perang sarung', balap liar, pesta petasan dan knalpot blombongan, serta gangguan kamtibmas lainnya," kata Kapolsek.

AKP H. Saripudin berharap hadirnya petugas Polri menggunakan kendaraan dinas rotator menyala di kewilayahan, diharapkan dapat mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya.

"Kegiatan patroli saat menjelang sahur ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kriminalitas khususnya pada waktu dinihari, pada saat menjelang sahur dan ibadah shalat Subuh," ujar Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes