HUT Persit Ke-77, Membangun Keluarga Dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju

Pesit kodam 3 Siliwangi



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi menggelar acara puncak peringatan HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023 dengan mengusung tema “Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”, di Ruang Silihwangi Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung yang diikuti oleh seluruh Koorcab dan Cabang jajaran Persit KCK PD III/Slw secara virtual, Senin (10/04/2023).

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi menyampaikan bahwa peran utama Anggota Persit Kartika Chandra Kirana adalah sebagai pendamping suami dengan memberikan dorongan moril kepada suami yang berprofesi sebagai Prajurit TNI AD dimanapun berada dan bertugas. Selain itu, Persit juga harus mampu menjadi ibu rumah tangga dalam mengasuh putra-putri dan sebagai bagian dari lingkungan sosial masyarakat. Untuk itu, ibu-ibu Persit harus pandai mengatur waktu.

Hal penting dan mendasar yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat, harmonis dan sukses yaitu dengan cara menumbuhkan rasa kebersamaan baik di lingkungan organisasi maupun keluarga.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 Persit Kartika Chandra kirana Tahun 2023 serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi yang tulus dan ikhlas kepada semua pihak yang telah turut membesarkan organisasi persit Kartika Chandra kirana yang tercinta.

“Tema kegiatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023 adalah “Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”, diharapkan dapat diimplementasikan dan diwujudkan oleh seluruh anggota persit Kartika Chandra kirana,” ucap Ketua Persit.

Pada rangkaian acara tersebut, Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri S.Hub, Int. M.A.S.S.S., memberikan atensi berupa satu set alat musik angklung kepada Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi. Selanjutnya alat musik tersebut langsung dicoba digunakan oleh para undangan yang dipandu oleh salah satu guru SMP Kartika Bandung.

Selain itu juga ditayangkan rangkaian kegiatan HUT ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi Tahun 2023, diantaranya kegiatan budidaya ikan dan sayuran dalam satu ember (Budikdamber) yang merupakan inovasi Kodam III/Slw dengan memanfaatkan Bios 44 DC sebagai program ketahanan pangan untuk keluarga.

Pada kesempatan itu, Pangdam memberikan apresiasi kepada satuan-satuan yang dapat mengolah ikan lele hasil Budikdamber menjadi makanan yang berkualitas diantaranya Rindam III/Siliwangi, Kodim 0622/Kab. Sukabumi dan Zidam III/Siliwangi. 

Sumber : Pendam III/Siliwangi
Penulis : M. Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes