Ciptakan Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Rutin Laksanakan Sambang Warga

Polres Indramayu



KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan kegiatan sambang warga, Selasa (11/04/2023) Sore.

Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Desa Lajer-Wanasari-Tegalgiranh-Bangodua-Sukaperna-Cangko-Rancajawat-Kerticala-Sukamulya, wilayah hukum Polsek Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.

Tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yamg berkembang yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

Tidak main hakim sendiri, selasaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku.

Apabila setiap ada kejadian dan informasi sekecil apapun segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Tukdana.

Sementara, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melaui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi mengatakan, Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh yang lainnya guna ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu juga kegiatan sambang itu untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Sambang seperti ini rutin kami lakukan untuk menjalin kemitraan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait perkembangan situasi terkini.

“Dengan begitu harapannya situasi kamtibmas kondusif di lingkungan tempat tinggal dan wilayah hukum Polsek Tukdana,” ungkap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes