Pasar Murah Disdagin Kota Bandung Diserbu Warga Sukajadi ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Pasar Murah Disdagin Kota Bandung Diserbu Warga Sukajadi

Pasar Murah

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Warga Kecamatan Sukajadi antusias mendatangi Pasar Murah yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, bertempat di Lapangan Futsal Mini RW 09 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Rabu, 10/05/2022.

Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga Mustawan A, M. A., M. AP., didampingi Lurah Cipedes, H. Dedi Rustandi,SH dan Ketua Forum RW Kelurahan Cipedes Suherman membuka langsung Pasar Murah untuk warga Kecamatan Sukajadi.

Camat Sukajadi meenyambut gembira pasar murah yang diselenggarakan Disdagin Kota Bandung. Sejatinya bahwa pasar Murah ini memang dibutuhkan warga masyarakat, apalagi dimasa ekonomi yang mengalami ketidak stabilan akibat kenaikan BBM. Mudah-mudahan dengan adanya Pasar Murah ini, setidaknya bisa membantu meringankan warga masyarakat. kami himbau kepada warga masyarakat wilayah kecamatan Sukajadi untuk dapat memanfaatkan Pasar Murah ini dengan harga kebutuhan pokok yang terjangkau," ungkap Camat Sukajadi.


Sejumlah warga pun mengaku sangat terbantu dengan hadirnya pasar murah.

Seperti yang diungkapkan Ica Warga RT 04 RW 09 Kelurahan Cipedes, hadirnya pasar murah sangat membantu karena menjual dengan harga yang lebih murah dari pasaran.


Alhamdulillah sangat membantu ya. Tadi saya beli telur, minyak, beras dan bawang. Harganya lumayan jauh sama di pasar. "Semoga kedepan pasar murah ini terus digelar, kalau bisa seminggu kali," tutur Ica ketika ditemui kimcipedes.com di lokasi Pasar Murah.

Begitu juga yang diutarakan Yani Warga RT 04 RW 05, pasar murah ini sangat membantu kami, harganya jauh beda dengan di pasaran, disini harganya murah pisan," cetus Yani

Sementara itu, Kasi Distribusi Barang Penting DISDAGIN Kota Bandung, Rohman Agus Jatnika, S.T.,M.M. mengatakan Pasar Murah digelar untuk menjadi solusi dalam mengantisipasi potensi naiknya harga kebutuhan pokok, dampak dari kenaikan harga BBM.

"Ini menunjukan bahwa pasar murah sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak dengan adanya kenaikan BBM," kata Rohman.

Dikatakan rohman, hampir seluruh komoditas yang dijual di Pasar Murah begitu diminati masyarakat.

Pasar murah menjual sejumlah kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah seperti beras, minyak goreng, terigu, gula, telur, dan komoditas lainnya. "Semua komoditas kita jual dengan harga yang lebih murah," ujarnya.

Produk UMKM di 5 Kelurahan wilayah Kecamatan Sukajadi turut andil dalam penyelenggaraan pasar murah ini.

Pasar Murah

Lurah Cipedes, H. Dedi Rustandi SH mengungkapkan Disdagin Kota Bandung hadir diwilayah Kelurahan Cipedes ini, dengan program Pasar Murah, tentunya untuk membantu meringankan warga masyarakat dalam menanggulangi dampak dari kenaikan BBM. Di Pasar Murah ini, harganya lebih murah dan lebih membantu warga untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Di mana memang kondisi saat ini ada beberapa barang kebutuhan pokok harganya naik, tapi alhamdulillah, dengan program ini masyarakat merasa terbantu karena ada beberapa kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan warga masyarakat sangat murah, berbeda dengan harga-harga yang ada di Indomaret Alfamart atau di pasar pada umumnya," pungkas Lurah Cipedes.

Pasar murah

Hal serupa juga diutarakan Ketua Forum RW Kelurahan Cipedes Suherman, dengan terselenggaranya program pasar murah Disdagin Kota Bandung di Wilayah Kecamatan Sukajadi sangat diharapkan warga masyarakat. Kegiatan - Kegiatan seperti ini sangat ditunggu warga, karena harganya yang relatif murah. Mudaha-mudahan kegiatan pasar murah rutin digelar di Wilayah Sukajadi," harap Suherman yang juga sebagai Ketua RW 09 Kelurahan Cipedes.
** M. Edwandi
Share:

Griya Lempuyang Cikahuripan

Griya Lempuyang Cikahuripan

Trending Minggu Ini