Sungai Cikapundung Kolot Target Utama Karya Bakti Sektor 22 Citarum Harum Sub 12

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Keberadaan Sungai Cikapundung Kolot yang berada di perkotaan menjadi target utama pembersihan satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 bersama gober kewilayahan.

Kegiatan bersih-bersih sungai yang dipimpin langsung Dansub 12 Peltu Ade Sukmana dengan menyasar sampah sampah yang seolah tak pernah habis yang berada di sungai Cikapundung wilayah Kelurahan Merdeka Kecamatan Sumur Bandung.

Pantauan di lokasi, mereka bahu-membahu mengangkut sampah yang menyangkut di bebatuan dan membabat rumput yang tumbuh liar di dinding sungai.

“Kegiatan bersih-bersih sungai ini dalam rangka menjaga lingkungan terutama aliran Sungai Cikapundung Kolot yang melintasi jantung kota Bandung dan keberadaannya cukup vital”. Kata Dansub 12 Peltu Ade Sukmana di sela-sela kegiatan," Rabu (10/08/22).

Alasan lain kegiatan bersih-bersih sungai tersebut, Dansub 12 menjelaskan, adalah mengingat kondisi cuaca saat ini yang mau memasuki musim hujan serta berisiko terjadi luapan akibat sumbatan sampah.

Dansub 12 berharap, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sekitar sungai untuk turut peduli dan menjaganya, minimalnya dengan tidak membuang sampah ke sungai.

“Sungai Cikapundung Kolot yang berada melintang dan menghiasi jantung kota Bandung merupakan wajah sekaligus penopang kehidupan masyarakat di sekitarnya sehingga keberadaannya harus tetap terjaga”. Tutup Peltu Ade.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes