Serka Masroh S Pimpin Pembersihan Sungai Cibodas di Wilayah Kelurahan Antapani Kidul

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Rutinitas dalam perawatan sungai, hari ini Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 dipimpin Serka Masroh S melakukan pembersihan di Sungai Cibodas wilayah RW.05 Kelurahan Antapani kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung.

Pada pembersihan kali ini, Serka Masroh bersama anggota lebih ke rumput liar dan sedimentasi sungai yang marak subur di setiap wilayah.

"Kalau sampah domestik saat ini sudah mengurang, tapi kalau rumput liar semakin subur dan banyak, maka kerusakan sungai mudah terjadi karena pengaruh rumput tersebut," jelas Masroh, Kamis 4/08/2022.

Ia sebagai Satgas Citarum Harum Sektor 22 tetap terfokus pada suksesi penciptaan sungai bersih dan sehat, sehingga setiap pergerakan ini terpusat pada bentuk edukasi yang berbasis sosialisasi kepada semua pihak.

Mutu dari sosialisasi yang digemakan oleh satgas sektor 22 sub 10 sudah baku yang dijalankan setiap satgas di sektor 22, yaitu komunikasi sosial secara door to door ke setiap masyarakat yang sangat berhubungan dengan kepentingan sungai.

"Saya harap karya bhakti seperti ini juga bisa dijadikan sosialisasi buat masyarakat maupun aparat kewilayahan, mudah-mudahan bisa mengetuk hati mereka dalam peduli kebersihan dan keutuhan sungai," jelas Masroh.

Ia menambahkan, Satgas Sektor 22 Sub 10 hari ini melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dengan tema dilarang membuang sampahnya ke sungai.

"Pada patroli sungai kita dipadukan dengan komunikasi sosial, hari ini kita bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat yang bisa berpengaruh kepada masyarakat lain, sekalian kita sampaikan program citarum harum dengan tema dilarang membuang sampah ke sungai," tutup Masroh.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes