Serka Masroh Gelorakan Semangat Gotong Royong Melalui BBGRM Ke XIX Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Arcamanik

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 bersama unsur kewilayahan melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX tahun 2022 Tingkat kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan 4 kelurahan yang dihadiri langsung Camat Arcamanik, para lurah, dan Kasi Ekbang dan masyarakat sekitar.

Terpantau dilokasi, Satgas Citarum Harum bersama unsur kewilayahan bahun membahu membersihkan saluran air Diwilayah Rw. 6 dengan menyasar Sampah dan Sedimentasi.

Dansub 10 Serka Masroh menjelaskan, bahwa semangat gotong royong harus digelorakan kembali oleh masyarakat.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaga budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia". Jelasnya.

Masroh menegaskan, gotong royong harus dimaknai bukan hanya sebagai slogan semata. oleh karena itu gotong royong harus diimplementasikan dalam bekerja dan kehidupan sehari-hari.

"Semangat gotong royong harus kita gelorakan kembali dan diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata". Katanya.

Lanjut Masroh, bulan bhakti gotong royong merupakan momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semuanya tentang arti penting gotong royong. "Terutama kepada generasi penerus yang akan mendukung tongkat estafet pembangunan ke depan". Ujar Masroh

Menurutnya, Kita perlu menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak kita, kepada generasi muda kita, karena merekalah calon pemimpin masa depan.

"Karena ini merupakan kekuatan dan modal sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk masa depan yang lebih baik". Tutur Masroh.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes