Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 Gerak Cepat Tuntaskan Masalah DAS Cibeureum

Citarum harum

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 gerak cepat dalam menuntaskan permasalahan di daerah aliran sungai (DAS) yang ada di wilayah kerjanya, dengan cara merawat, menjaga dan melestarikan lingkungan.

Terpantau dilokasi rimbunnya rumput liar yang menempel pada kirmir dan sampah-sampah yang tersangkut di bebatuan sungai Cibereum yang berada di wilayah Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari, menjadi pusat perhatian Sub 07 untuk segera membersihkannya.

Dansub 7 Peltu Bayu DC mengerahkan anggotanya untuk pasang mata agar dapat mengetahui area mana yang menonjol dan harus segera dibenahi.

Tentunya Sungai Cibeureum kali ini menjadi pusat perhatian untuk sesegera mungkin membersihkan rumput liar dan sampah yang ada di sungai tersebut.

Saat dikonfirmasi Peltu Bayu DC mengatakan, sungai Cibeureum dibersihkan merupakan salah satu upaya dalam merawat sungai itu sendiri.

"Tentunya kami tidak bekerja sendiri selalu didampingi oleh Gober kewilayahan dalam melaksanakan pembersihan di Daerah Aliran Sugai". Ucapnya.

Lebih lanjut Peltu Bayu menjelaskan, dari pembersihan sepanjang 125 meter berhasil mengangkat sampah dan rumput liar sekitar 330 Kg.

"Tentunya kami juga tidak akan berhenti di hari ini saja namun akan kami lakukan secara rutin, agar sungai betul-betul bersih dan kembali kepada fungsinya". Jelasnya.

Peltu Bayu DC mengajak kepada semua element yang ada terutama kepada warga masyarakat, agar kita sama-sama bisa menjaga daerah aliran sungai tetap bersih.

"Dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai, hal tersebut juga sudah merupakan salahsatu upaya melestarikan lingkungan sekitar". Tutup Peltu Bayu.
** M. Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes