Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 Bersihkan Sungai Ciateul di Wilayah Kelurahan Maleer

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Bersama Gober Kewilayahan Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 05 membersihkan Sungai Ciateul yang berada di wilayah Rw. 09 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung

Pembersihan yang mencakup perapihan dari sampah domestik dan rumput liar yang tumbuh di sedimentasi sungai hingga menguat mengotori sungai.

Pembersihan ini dipimpin Dansub 5 Sektor 22 (Serka Rudi Irawan) ia mengatakan semua ini berjalan lancar dan mengarah kepada tuntunan prilaku masyarakat sebagai acuan utama untuk mencintai kebersihan.

"Alhamdulillah pada pembersihan Sungai Ciateul di Kelurahan Maleer ini bisa berjalan dengan baik, kita bersama aparat kelurahan turun langsung ke lokasi sungai. Dalam pembersihan ini kita Satgas Sektor 22 bersama aparat kelurahan menyapa beberapa warga yang ada supaya lebih berprilaku bersih untuk menjaga sungai," kata Rudi kepada awak media di lapangan, Kamis 11 Agustus 2022.

Perawatan sungai dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 sudah memiliki kesinambungan bersama pemerintah daerah dan kewilayahan, sehingga pada aksinya tidak menjadi ribet.

Pendukungan ini sudah menjadi komitmen tetap, bahkan pasukan Gober yang menjadi perwakilan pemerintah sudah bersatu layaknya anggota satgas ketika di lapangan.

"Karena kita sering bersama-sama di lapangan bersama Gober yang dipimpin staf dari kelurahan, kita merasa bangga sebab aparat kewilayahan memerlihatkan rasa tanggung jawabnya terhadap lingkungan yang mereka pimpin dan sudah melekat di benak mereka sekarang," imbuh Rudi.

Untuk memerjelas keseriusan program Citarum Harum dari Satgas kepada masyarakat, maka satgas rutin setiap hari melakukan karya bakti perawatan sungai, patroli sungai, edukasi sosialisasi dan melakukan penertiban (Ipal/Bangli) juga penghijauan di lahan yang diperlukan.

"Hari ini kita melakukan patroli sungai dan komunikasi sosial kepada masyarakat, dan ini kita lakukan setiap hari, dengan harapan supaya mereka lebih memastikan bahwa kita serius dalam menjalankan Program Citarum Harum," jelas Rudi.

Komunikasi sosial oleh satgas sektor 22 sub 05 lebih ke arahan prilaku warga untuk meningkatkan kebersihan dan keutuhan kondisi sungai, supaya keberlangsungan perawatan sungai bisa langgeng, begitupun arahan perlindungan daerah aliran sungai oleh satgas yaitu bidang pelarangan dalam menggunakan bantaran sungai untuk giat komersil dan lainnya.
** M. edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes