Program KKN Mahasiswa UPI di Kelurahan Cipedes Ditutup Dengan Baksos ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Program KKN Mahasiswa UPI di Kelurahan Cipedes Ditutup Dengan Baksos


KKN Mahasiswa UPI

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) beberapa mahasiswa Universita Pendidikan Indonesia (UPI) di wilayah Kelurahan Cipedes yang dimulai tanggal 11 Juli 2022 berakhir pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 ditutup dengan acara Baksos dan menjalin kerjasama dengan Bank Sampah Unit Kota Bandung RW 05 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi yang sudah berjalan dan bermitra dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung. 

KKN Mahasiswa UPI

Kegiatan yang diawali oleh upacara pelepasan Mahasiswa UPI oleh Sekretaris Kelurahan Cipedes Seklur Cipedes Sudirman, S. Sos., M.AP, dalam sambutannya mengatakan " Sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Mahasiswa UPI yang melaksanakan KKN di Kelurahan Cipedes yang banyak membantu dan menghasilkan point-point penting terutama dalam kegiatan di masyarakat, juga diucapkan terima kasih kepada Pembimbing dari UPI yang telah mempercayakan dan menitipkan Mahasiswanya untuk ber-KKN di diwilayah Kelurahan Cipedes ", yang saat itu juga didampingi oleh Ketua Forum RW Cipedes Suherman yang menyampaikan " selamat melanjutkan kegiatan, silakan ambil sisi baik yang ada di Cipedes selama 1 bulan KKN di wilayah kami ". Serta hadir pula Perwakilan dari LPM Cipedes.

KKN Mahasiswa UPI

Adapun acara Baksos yang digelar 15 orang mahasiswa UPI ini mendapat sambutan juga dari pihak Kelurahan Cipedes juga pengurus RT dan RW termasuk dari warga masyarakat yaitu dengan cara penukarkan sampah yang dapat didaur ulang dengan sepatu yang layak pakai yang disediakan sebanyak 150 pasang sepatu layak pakai. Faktanya terdapat 36 orang yang melakukan penukaran sampah ke sepatu, dan lebih dari 120pasang sepatu berbagai jenis yang ditukar dengan sampah dan telah menghasilkan 171,8 kg berbagai jenis yang dapat didaur ulang Yang disetor ke Bank Sampah RW 05 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.


Menurut hasil wawancara dengan salah seorang mahasiswa yang bernama Fakhra Nur Sabillah dari jurusan Manajemen Resort and Leisure " Program KKN yang diadakan di wilayah Cipedes ini adalah untuk memenuhi tugas mata kuliah dan mengikuti kegiatan yang ada di wilayah juga diikut sertakan dalam kegiatan PKK yaitu Kakalita dan mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, mengadakan program G-pay dan kolaborasi penyaluran sepatu dari re pairs. Sedangkan sebagian mahasiswa lain ada yang turut serta dalam sosialisasi program Pemerintah lainnya dari Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak seperti sosialisasi penanganan KDRT, Kekerasan dan Pelecahan Seksual bersama Kader PLI PPA Kecamatan Sukajadi kepada warga masyarakat saat kegiatan BIAN tahun 2022 berlangsung.


Kegiatan lain dalam bentuk sosial sebagai bukti kepedulian adalah santunan kepada anak yatim piatu yang kurang mampu yaitu berupa berupa alat tulis dan sekolah untuk 20 orang anak usia sekolah. Dan terima kasih atas segala bimbingan yang telah diberikan kepada kami ", tuturnya.

KKN Mahasiswa UPI

Hal lain yang di dapat dari wilayah Cipedes selama KKN yaitu sangat mengapresiasi kegiatan yang ada di wilayah Kelurahan CIpedes dan sangat berterima kasih kepada pihak Kelurahan dan pihak lain atas penerimaan selama berkegiatan program KKN di wilayah Cipedes serta diposisikan dalam beberapa kegiatan seperti saat program Pemerintah dijalankan. Mahasiswa lainnya juga merasakan sangat puas atas pelakuan warga Cipedes yang masih terlihat dan aktif dalam bergotong royong. Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi pengalaman terbaik bagi kami, tuturnya.
** Tatang Tabi'i
Share:

Kapolri

Kapolri

Kapolda Jabar

Kapolda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar

Kapolresta Bandung

Kapolresta Bandung

Satlantas Polresta Bandung

Satlantas Polresta Bandung

DPD APERSI JABAR

DPD APERSI JABAR

Trending Minggu Ini