Meiliyana Sarah Bersama Mami Suparmi Monitoring Pelaksanaan BIAN 2022 di Posnyadu Merak kelurahan Cipedes

Posyandu Merak

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kegiatan pertama BIAN atau Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022 Tingkat Kecamatan Sukajadi Kota Bandung dimulai, Senin, 2 Agustus 2022 bertempat di POSYANDU MERAK I dan MERAK II Jalan Karang Tineung Indah wilayah RW 01 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

Posyandu Merak

Kehadiran Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ibu Meiliyana Sarah, S.E., M.M dan Kasi P M Kec. Sukajadi Ibu Mami Suparmi, SKM., M.AP sebagai monitoring evaluasi dari Kecamatan bersama Anggota TP PKK Kecamatan lainnya dari berbagai Kelurahan yang ada di Kecamatan Sukajadi.

Posyandu Merak

Dalam lawatannya keduanya sama-sama menyampaikan bahwa BIAN merupakan program pemerintah yaitu pemberian imunisasi tambahan Campak dan Rubela untuk anak umur 9 bulan sampai kurang dari 12 tahun, serta pemberian imunisasi pelengkap yaitu polio dan DPT-HB-HiB bagi anak 12 sampai 59 bulan. Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Meiliyana Sarah, S.E., M.M., dalam pembicaraan singkat selama kegiatan berlangsung "Saya mengajak semua Kader PKK untuk memberikan edukasi dan informasi ang benar terkait BIAN kepada seluruh masyarakat, sebab imunisasi ini penting dilaksanakan untuk kepentingan kesehatan anak kedepan". Sama halnya Kasi P M Mami Suparmi, SKM, M.AP mengatakan "Saya mengajak rekan-rekan Kader PKK khususnya Kader yang ada di Cipedes ikut melaksanakan dan mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 ini untuk turun ke lapangan di masing-masing Posyandu-nya".

Posyandu Merak

Tim Nakes dari UPT Sukajadi yang dipimpin langsung oleh dr Dedi Suherdi yang menyatakan siap dalam pelaksanaan BIAN ini, yang saat itu menurunkan 5orang Tim Nakes dan menyiapkan diri untuk tetap bekerjasama dengan PKK Kelurahan maupun PKK Kecamatan. Dan memastikan program imunisasi ini jelas kehalalannya dan aman untuk diberikan kepada anak. Sosialisasi yang diberikan dari manfaat BIAN ini adalah dapat mencegah kesakitan dan kacacatan akibat Campak, Rubela, Polio Difteri, Hepatitis B, Pneumonia dan Meningitis.

Kegiatan perdana BIAN di Posyandu Merak 1 dan Merak 2 RW 01 Kelurahan Cipedes ini dihadiri pula oleh Sekretaris Kelurahan Cipedes Sudirman, S. SOS., M.AP dan Kasi KeSos Kelurahan Cipedes Martini Widyaningsih, S. E., juga kader POKJA I sampai POKJA IV Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. Tercatat 145 anak yang berhasil disasar.

Posyandu Merak

Adapula kehadiran dari mahasiswa/i UPI yang turut mensosialisasikan tentang KDRT, Kekerasan dan Pelecehan seksual. Monitoring lainnya juga di laksanakan oleh KasiPem Kel Cipedes Samsudin, S. SOS dan anggota LPM Cipedes masalah Prokes yang harus tetap diterapkan karena pandemi masih belum berakhir.
** Tatang Tabi'i

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes