Karya Bhakti Satgas Citarum Sektor 22 Sub 13 di Sungai Citeupus

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 13 bersama dengan Gober kewilayahan melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pembersihan sampah, rumput liar dan sedimentasi.

Pembersihan di lakuka di anak sungai Citeupus di Rw. 04 kelurahan kebonlega kecamatam Bojongloa kidul, Kota Bandung, Senin, (1/8/2022)

Dansub 13 Serma Andi Apandi menjelaskan, Sungai yang di bersihkan mulai dari sampah, rumput liar dan pemerataan sedimentasi.

"Sampah berhasil dibersihkan dan hasilnya diangkut ke permukaan untuk di buang ke Tps terdekat. Sedangkan untuk sedimentasi dilakukan pemerataan agar aliran sungai lancar". Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Serma Andi Apandi mengajak kepada warga masyarakat untuk berperan aktif untuk melestarikan ekosistem dan kelestarian sungai.

"Warga masyarakat harus menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai". Ajaknya.

Selesai melaksanakan karbak di sungai, satgas secara rutin melaksanakan patroli di daerah aliran sungai dan melakukan komsos secara dor to dor mensosialisakian program Citarum Harum.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes