Guna Mengetahui Kondisi Tahanan, Personel Polsek Banjaran Cek dan Kontrol Ruang Tahanan

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tahanan kabur ataupun untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan itu sendiri,personil jaga tahanan Polsek Banjaran Polresta Bandung Polda Jabar selalu melakukan pengecekan secara intensif situasi dan kondisi tahanan di rutan Polsek Banjaran. Rabu (10/08/22).

Kompol Heri Suryadi,SH.MH selaku Kapolsek Banjaran menekankan dan mengingatkan kepada personelnya khususnya kepada regu piket Spkt dan piket fungsi agar selalu sigap dan waspada pada saat melaksanakan piket.

Terutama pada saat jaga tahanan agar selalu dicek dan kontrol tahanan secara rutin untuk memastikan kondisi tahanan dalam keadaan baik serta ruang tahanan tetap aman," ujarnya

Pengecekan ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan yang terjadi pada tahanan, Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu langkah agar tahanan tidak memiliki kesempatan untuk melarikan diri dan mencegah masuknya barang – barang yang tidak diperbolehkan untuk dibawa ke dalam tahanan.

Handphone, korek api dan segala jenis barang – barang yang dapat digunakan untuk melakukan percobaan tindak kejahatan dilarang masuk dalam sel tahanan, Oleh sebab itu personil tetap melaksanakan pengecekan dan pengamanan secara berkala.

Kemudian piket jaga tahanan tidak boleh kosong dan personel yang melaksanakan piket Spkt maupun piket fungsi sama-sama bertanggung jawab atas Tahanan yang ada di rutan Polsek Banjaran serta harus dalam kondisi prima," jelas Kapolsek.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes