Sektor 22 Citarum Harum Sub 7 Sajikan Edukasi Moral Bagi Masyarakat

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Pembersihan di Sungai Citepus wilayah Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 dipimpin Peltu Bayu Dwi Cahyadi merupakan rutinitas sebagai sajian edukasi moral bagi masyarakat dan pemerintahnya.

"Saya harap aksi ini bisa dijadikan edukasi moral bagi masyarakat, sehingga bisa menimbulkan rasa iba mereka, terlebih bagi pemerintahnya juga," singkat Bayu, selaku Dansub 07 di tempat aksinya, Kamis 28 Juli 2022.

Ia menambahkan saat ini pasukan Gober kewilayahan masih semangat menemani karya bakti Satgas Citarum Harum di setiap kesempatan.

Keinginan Satgas Citarum Harum Sektor 22 bahwa masyarakat bisa menempatkan dirinya masing-masing di tengah aktivitas karya bakti satgas, sehingga kedekatan bisa terjalin dan sikap ini meningkatkan kemajuan lingkungan mereka.

"Kita sebagai TNI diarahkan menyatu ke tengah-tengah lingkungan masyarakat, dan ini ada julukan TNI Manunggal Rakyat. Kita juga bangga bisa akrab dengan masyarakat bahkan sikap gotong royong akan terbangun kuat jika hal ini sudah selaras dengan mereka, maka peradaban mulia ini akan muncul kembali," harap Bayu Dc.

Tentunya suksesi Program Citarum Harum akan lebih cepat tercapai jika peradaban gotong royong bangkit kembali dari tengah masyarakat, keinginan kuat ini sama terbersit oleh ahli budaya Sunda yang saat ini merindukan tata krama yang sudah melekat di Edukasi Moral .

Peltu Bayu Dwi Cahyadi setiap hari mengatur anggotanya untuk melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat. Jika teliti menafsirkan bahwa hal ini merupakan penataan kembali kekuatan gotong royong sedang dibangun oleh pasukan TNI sebagai Satgas Citarum Harum di tengah hiruk pikuknya kehidupan masyarakat yang sudah sedikit luntur kebhinekaannya.
** M. Edwandu

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes