Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Bersihkan Anak Sungai Cikendal Diwilayah Kelurahan Cijerah

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Tidak hanya sungai besar yang menjadi perhatian Satgas Citarum Harum dalam melaksanakan Perpres No. 15 Tahun 2018, namun anak bahkan sampai ke cucu sungai pun tak luput dari aksi pembersihan rutin.

Seperti yang dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 di bawah Komando Peltu Aris Santoso membersihkan Anak Sungai Cikendal diwilayah Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (28/7/2022).

Dari pantauan dilokasi, Peltu Aris Santoso mengerahkan anggotanya dengan melibatkan Gober kewilayahan melakukan pembersihan anak sungai Cikendal sepanjang 50 meter.

Disela aktivitasnya, Peltu Aris Santoso menyampaikan, sebelum masuk ke sungai inti, tentunya harus memperhatikan anak-anak sungai, termasuk anak sungai Cikendal yang menjadi target pembersihan.

"Bagi kami, baik sungai besar atau pun anak sungainya harus secara seimbang terperhatikan, karena di anak sungai banyak terjadi penyumbatan dan penumpukan sampah dan rimbunnya rumput liar". Ucap Aris.

Tentunya, lanjut Aris, pasang mata ke setiap sisi dan penjuru aliran-aliran sungai agar tidak sedikitpun terlewatkan baik dari unsur sampah, rumput liar bahkan limbah sekalipun.

"Anggota selalu diarahkan agar selalu berpatroli ke setiap aliran-aliran sungai, jika menemukan hal yang menonjol, maka langsung diskusi dan melakukan eksekusi". Jelas Aris.

Pihaknya berharap, semoga warga masyarakat tidak pernah lelah dan jenuh dalam mensukseskan dan membantu melaksanakan pelestarian kebersihan lingkungan.

"Kepada warga masyarakat jangan membuang sampah sembarangan terutama ke Daerah Aliran Sungai. Jagalah kebersihan, mulailah terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," Tutup Peltu Aris.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes