Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 Melakukan Perawatan dan Penyemprotan Bios 44 Kp Buni Sari

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 17, melaksanakan kegiatan perawatan dan penyemprotan Bios 44 Kp. Buni Sari RW 11 Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Kamis (28/7/2022).

Dansub 17 Sertu Tasban Doloan, mengatakan, selain melakukan perawatan juga dilakukan pembersihan dan pemupukan Bios-44 dilahan petani untuk memberikan nutrisi tanaman supaya tumbuh subur.

“Sampai saat ini perkembangan tanaman yang rutin kita rawat dan awasi pertumbuhannya baik”. Katanya.

Ia menjelaskan, pengawasan dan perawatan dilakukan agar tanaman tumbuh subur, sehingga bisa menjadi contoh bagi petani.

"Kami dari Jajaran satgas citarum harum mengembangkan Bios 44 salahsatu upaya meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat”. Jelasnya.

Menurutnya, BIOS 44 DC merupakan cairan organik atau bio-organisme yang tujuannya untuk menyuburkan lahan pertanian, yang bermaksud untuk meningkatkan perekonomian warga.

"BIOS 44 ini terbukti ampuh guna meningkatkan kesuburan tanah. Dengan pemakaian produk ini banyak memberikan banyak manfaat khususnya untuk dunia pertanian". Tuturnya.

Perlu diketahui, BIOS 44 merupakan hasil temuan TNI Angkatan Darat yang di gagas oleh Mayjen Kunto Arief Wibowo dalam rangka mencegah kebakaran pada lahan yang mudah terbakar terutama lahat gambut.

Selanjutnya, BIOS 44 berkembang digunakan untuk mengurai tanah tandus menjadi subur. Selain itu, BIOS 44 temuan prajurit TNI Angkatan Darat itu bisa digunakan untuk pengembangan Budi daya perikanan dan penyubur tanah.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes