Mediasi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Kalisapu Polsek Gunung Jati Polres Ciko, Melalui Dialog Kamtibmas


KIMCIPEDES.COM, POLRES CIREBON KOTA | Jaga kondusifitas di wilayah binaannya, yang di lakukan Bhabinkamtibmas desa Kalisapu Polsek Gunung jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aipda Tio melaksanakan dialog kamtibmas melalui Jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung ) dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh , Toga maupun warga, guna menjalin kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, Jumat ( 29/07/2022 ).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH mengatakan”Sambang warga Bhabinkamtibmas ke warga binaan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas, yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan dengan dialog Kamtibmas kepada warga,sehingga bila terdapatnya atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya pada warga, kita mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.“ terang Kapolres Ciko lulusan Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri ‘yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek gunung jati desa Kalisapu ini , untuk mediasi permasalahan warga binaan ,bersama Babinsa Serka Wahid dan perangkat desa melaksanakan problem solving terkait bagi waris kepengurusan berupa uang sebesar Rp 12.000.000 milik tasiyo kepada JA'i dan rijan,sarti, dan juga siban. pmemberikan uang tersebut sebagai bentuk titipan dan bilamana tasiyo (hilang ingatan) kembali ke rumah dalam tanggung jawab merawat menjadi tanggung jawab mereka selaku saudara kandung , dengan dibuat Surat Pernyataan bersama ,di saksikan Aipda Tio selaku bhabinkamtibmas , Babinsa ,serta perangkat desa"terang Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunung jati AKP Muchamad Qonarudin.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota ”Agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik dilingkungan tempat tinggal maupun dilingkungan sekitar di bulan ramdhan ini , agar dapat menciptakan situasi aman dan nyaman , ”Imbuh Iptu Ngatidja SH,MH .

“Selain mediasi warga peran Bhabinkamtibmas juga. Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap terapkan prokes upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19 ” tutup Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja SH ,MH.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes