Keseruan Terjadi di Pemilihan Ketua RT dan RW 09 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi

RW 09 Kelurahan Cipedes

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Panitia Pemilihan Ketua RT dan RW di RW 09 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung yang menamakan diri "PILKARUGATE - Pemilihan Ketua Rukun Warga dan Tetangga" membuat suasana meriah guna menarik minat Warganya untuk ikut serta berpartisipasi pada penyelenggaraan Pemilihan Ketua RT dan RW. 

Adapun keseruan ini, Panitia mewajibkan seluruh anggota dan Kontestan untuk hadir dengan memakai Seragam Sekolah, baik itu seragam SD, SMP SMA dan seragam sekolah lainnya dan memberikan door prize bagi pemilih yang hadir menggunakan hak pilihnya. 

Dalam sambutan dan pelaporan kegiatan selama Pemilihan tersebut, Ketua Panitia Muhammad Ryan mengungkapkan "Keseruan seperti ini kami lakukan selain untuk memeriahkan acara tapi juga untuk menyambut anak-anak kita sekolah secara tatap muka secara normal dan lebih mengutamakan agar silaturahmi seluruh warga RW 09 lebih akrab kekeluargaannya". Bertempat di GOR ASPOL Jl Sukagalih l RT 01 RW 09 Bandung mulai pukul 08.00 - 12.15 melaksanakan Pemilihan secara langsung dan pukul 13.00 s.d selesai membuka kotak suara dan perhitungan suara pemilihan Ketua RT dan RW.


Pemilihan ini menghasilkan Ketua RT 04 yang baru yaitu Erlangga Galih Rakasiwi sedangkan Ketua RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 05 ditetapkan Panitia dikarenakan mendapat aklamasi dari warga masing-masing RT. Yaitu Ketua RT.01 Marissa Firdinia, RT 02 Entin Suwartini, RT 03 Eddi dan Ketua RT 05 Tatang Tabi'i.

Ketua RW 09 Suherman dalam sambutannya mengatakan "Saya benar-benar sangat terharu dan bangga melihat kinerja Panitia Pilkarugate 09 dan tidak menyangka akan semeriah ini dan saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara, juga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kepemimpinannya selama masa bakti".

RW 09 Kelurahan Cipedes

Pembukaan kotak suara dan perhitungan suara pun di saksikan pula oleh Sekretaris Kelurahan Cipedes Sudirman, S.Sos., M.A.P, Binmaspol Kelurahan Cipedes Polsek Sukajadi Polrestabes Bandung Bripka Wawan HR, serta perwakilan dari LPM Cipedes yang ikut memonitor jalannya Pemilihan di RW.09. 

Selain itu juga warga sangat antusias untuk turut menyaksikan hasil pemilihan Ketua RW 09 yaitu Herman Suherman (petahana) 169 suara, Tuti Agustine 29 suara atau Momon Herman (pa Ayi) 29 suara, hasil dari perhitungan suara sah. Dan Panitia menetapkan Herman Suherman kembali untuk memimpin sebagai Ketua RW 09 masa bakti 2022-2025 mendatang. 

RW 09 Kelurahan Cipedes

Ketua RW 09 Herman Suherman dalam sambutannya menyampaikan "ucapan terimakasih kepada Panitia penyelenggara dan menyerahkan hak sepenuhnya kepada panitia untuk memilih Sekretaris dan Bendahara, saya tidak mengambil hak prerogatif sebagai Ketua RW, agar susunan pengurus baik itu sekretaris maupun bendahara hadir secara independen juga atas pilihan warga juga".

Sebelum acara ditutup dan pengundian door prize, terlebih dahulu diberikan sambutan kepada Sekretaris Kelurahan Cipedes Sudirman, S.Sos., M.A.P yang menyampaikan bahwa masa bakti Ketua RT dan RW masih berpegang pada Perwal 215 tahun 2018. Suasana diacara penghujung yaitu pengundian door prize pun berlangsung dengan sangat meriah dimana selain hadiah diberikan, euforia kemenangan bersama ini tertumpah dengan hal-hal lucu dari Panitia Pilkarugate 09 membuat kebersamaan semakin dapat dirasakan oleh seluruh warga RW 09. Berbagai ucapan selamatpun diberikan kepada seluruh kontestan Pemilihan.
** Tatang Tabi'i

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes