Karya Bhakti Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 di Anak Sungai Citeupus

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Sub 13 Citarum Harum bersama Baraya serta Gober melaksanakan Karya Bhakti di anak sungai Citeupus di Rw. 09 Kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Selasa (26/7/2022).

Pembersihan tersebut dilakukan setelah melaksanakan Apel pagi dan berdo'a bersama dengan dilanjutkan membersihkan anak sungai Citeupus mulai dari pembersihan sampah dan Rumput liar serta pemerataan sedimentasi agar aliran sungai berjalan dengan baik.

"Setelah Apel pagi, kami membersihkan anak sungai Citeupus dengan sasaran mengangkat barangkal yang menumpuk di aliran anak sungai Citeupus". Kata Dansub 13 Serma Andi Apandi.

Dikatakannya, karya bhakti ini dilaksanakan secara bersama - sama dengan perlengkapan manual agar aliran sungai yang tersendat barangkal berjalan lancar kembali.

Di kesempatan ini, Dansub 13 Serma Andi Apandi menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

"Masyarakat diingatkan agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di anak Sungai Citeupus". Katanya.

Setelah pembersihan Sungai, Satgas melakukan patroli didaerah aliran sungai untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah dan limbah lainnya.

"Satgas Citarum secara rutin patroli mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di daerah aliran sungai". Tutupnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes