Kampung KB Berkualitas di Kelurahan Cipedes Terus Berkarya

PKK Kelurahan Cipedes
Dok : PKK Kelurahan Cipedes

KIMCIPEDES.COM, SUKAJADI | Kiat untuk terus meningkatkan keterampilan ibu rumahtangga di wilayah kegiatannya, POKJA II Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung tak hentinya mengedukasi kader-kadernya untuk menghasilkan sebuah karya. Kali ini POKJA II Kelurahan Cipedes lewat PIPPK Tahun 2022 mengadakan " Pelatihan Keterampilan Bagi Kader PKK dari Bahan Limbah Daur Ulang", bertempat di RSG RW 02 Jl. Karang Arum RT.01 RW 02 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

PKK Kelurahan Cipedes
Dok : PKK Kelurahan Cipedes

Dalam pertemuan Kampung KB Berkualitas Sejahtera Kelurahan Cipedes tersebut yang dihadiri sekitar 30orang diantaranya TP.PKK dan Kader Kelurahan dalam sambutannya Ketua Penggerak Bangga Kencana Kelurahan (PKBKK), Sri Sumaryati mengatakan "ucapan terimakasih atas kehadiran semua peserta disela kesibukan mengurus rumahtangga masing-masing, ibu-ibu masih menyempatkan hadir dalam acara ini", selanjutnya juga tetap memberikan arahan, edukasi dan memacu semangat Kader dan ibu-ibu lainnya mengenai Keluarga Berencana. Dan menampilkan karya-karya buah tangan hasil dari daur ulang sampah rumahtangga dari para Kader diantara Tas, tempat penyimpanan alat tulis dan banyak jenis kerajinan lainnya yang dapat digunakan dirumah.

PKK Kelurahan Cipedes
PKK Kelurahan Cipedes

Sebagai pemateri dalam acara pelatihan tersebut, Anih Herawati Ketua Kampung KB Sejahtera Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, memaparkan "sebagai bagian dari masyarakat kita wajib membantu penanggulangan masalah sampah untuk dimulai dari keluarga sendiri", dan menegaskan kegiatan stimulan ini 2x pertemuan. 

Anih Herawati sebagai pemateri pelatihan menampilkan cara membuat Sabun Ramah Lingkungan dari Mijel (minyak jelantah) :

Bahan :

- 500 Ml Mijel ( sudah direndam dg kulit pisang 3 malam )
- 200 Ml Air
- 80 gr soda api
- Teko Plastik
- Adukan dari kayu
- Sendok Plastik
- Cetakan
- Sarung tangan
- Masker
- Pewangi
- Pewarna ( bisa pake food colour )
- Kaca mata.

Sosialisasi mengenai 3R : Reuse, Reduce dan Recycle juga disampaikan dan hasil akhir dari kegiatan ini adalah semua peserta pelatihan mendapatkan ilmu dan pencerahan mengenai penanganan sampah dan limbah agar bisa dimanfaatkan kembali.
** Tatang Tabi'i

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes