Kabid Humas Polda Jabar : Pengamanan Pertandingan Persib Bandung Melawan Madura United Berjalan Lancar

Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Pengamanan pertandingan Persib Bandung melawan Madura United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), berjalan lancar.

Dalam pertandingan tersebut, Polisi menerapkan pengamanan berlapis bersama aparat gabungan dari unsur TNI dan instansi lain.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, aparat gabungan melakukan pengamanan untuk meminimalisir ada penonton yang tidak memiliki tiket masuk ke Stadion GBLA.

"Kami juga lakukan pemeriksaan alat-alat berbahaya seperti korek api, senjata tajam, kepala ikat pinggang, alat berbahaya dan lainnya," ujar Ibrahim Tompo.

Tak hanya itu, personel gabungan juga melakukan razia terhadap calo penjual tiket offline di area Stadion GBLA.

"Pemeriksaan tiket dilakukan secara ketat pada beberapa lapis pengamanan, kemudian razia terhadap calo penjual tiket," katanya.

Adapun hasil pengamanan berlapis tersebut, kata Ibrahim Tompo berhasil mengeliminasi adanya kerumunan dan penumpukan penonton di area masuk Stadion GBLA.

"Pengaturan lajur penonton berjalan bagus, tidak ada penumpukan penonton. Manajemen pengamanan yang terlaksana baik, kita berharap bahwa ini bisa menjadi standart pengamanan dan sistem regulasi penonton saat pertandingan berikutnya," tuturnya.

Pihaknya mengapresiasi semua personel yang terlibat dalam pengamanan pertandingan sore tadi.

"Alhamdulillah, tidak kita temukan lagi adanya kerumunan dan antrian masuk terlihat sangat tertib,salut dan terima kasih kepada para penonton atas kerjasamanya menjaga ketertiban sehingga semua berjalan aman dan kondusif," tutup Ibrahim Tompo.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes