Ini Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Dalam Melaksanakan Sambang Kamtibmas

Polresta Bandung
Dok : Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Guna menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Cileunyi, Polresta Bandung Polda Jabar berbagai upaya telah dilakukan Satu di antaranya adalah dengan patroli dan sambang masyarakat untuk menjalin silaturahmi.

Seperti Halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan masyarakat di Komp. Sukamantri Rt. 01/16 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa menjalin kedekatan dengan warga merupakan tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas, apabila kedekatan antara keduanya sudah terjalin maka Bhabinkamtibmas akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi mengenai apa saja gangguan-gangguan kamtibmas yang ada di desa binaannya tersebut.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya mendekatkan diri dengan warga dan juga untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas selama pandemi Covid-19 tetap kondusif,” tutur Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat di konfirmasi, Selasa (26/07/2022)

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga.

“Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal dan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri,” pesannya

Selain itu masih dalam situasi Pandemi Covid-19, menyampaikan ajakan vaksinasi bagi warga yang belum vaksin lengkap agar segera divaksin di Puskesmas Terdekat guna untuk meningkatkan kekebalan tubuh sebagai upaya kita bersama mencegah Cluster baru penyebaran Covid-19 guna menuntaskan Pandemi.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes