Serka Tasban Doloan : Peningkatan Pertumbuhan Tanaman Keras di Wilayah Cimenyan Semakin Meluas

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Peningkatan normalisasi tanaman keras sebagai penyeimbang agregat tanah di lahan kritis Kawasan Bandung Utara (KBU) Cimenyan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 17 terus bergerak untuk perluasan penanaman pohon.

Kegiatan ini terfokus pada perawatan pohon di Kp. Cartil Rw.12 Desa Makarsaluyu Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, yang selanjutnya diisi dengan patroli di wilayah Subsektor 17, Minggu (5/06/2022).

Komunikasi bersama DanSub 17 yaitu Serka Tasban Doloan, bahwa peningkatan pertumbuhan tanaman keras di wilayah Cimenyan semakin meluas, namun hal ini perlu perawatan yang signifikan.

"Soalnya jika tidak dirawat tanaman keras ini akan gagal tumbuh, seperti saat ini kita melakukan perawatan di lahan yang rumit dan penuh semak belukar," kata Tasban.

Kesulitan pada perawatan tanaman hasil Satgas Sektor 22 tanam secara mandiri ini jelas ada, menurut Serka Tasban Doloan bahwa dengan upaya yang terus dilakukan semua ini bisa berjalan mulus.

Hal diatas satgas sektor 22 persuasif dengan warga petani, dalam gerakannya merasa terbantu karena tanaman keras yang ditanam di lahan pertanian diurus dan dirawat oleh para penggarap.

"Di sebagian tempat khususnya tanaman yang kita tanam di area pertanian kita kolaborasi dengan para penggarap, yaitu perawatan lanjutan kita serahkan kepada mereka, soalnya mereka sendiri yang akan memetik hasilnya jika tanaman keras produktif yang kita tanam," imbuh Serka Tasban.

Dari wawancara diatas artinya Satgas Citarum Harum Sektor 22 sudah melakukan ekspansi tanaman keras di wilayah KBU dengan baik, sehingga pengembangan ke depan akan berjalan dengan mulus.

Tinggal pendukungan yang kuat dari semua pihak supaya bisa menyatukan ideu untuk mewujudkan Normalisasi Agregat Tanah sebagai pengembalian lahan kritis menjadi lahan subur dan bisa menyerap air hujan tidak menjadi bencana se-Bandung Raya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes