Sektor 22 Citarum Sub 13 Berkolaborasi bersama Unsur Kewilayahan Bersihkan Sungai Citeupus ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

Sektor 22 Citarum Sub 13 Berkolaborasi bersama Unsur Kewilayahan Bersihkan Sungai Citeupus

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum terus bergerak demi tercapainya Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Secara pentahelix Satgas Citarum Harum terus berkolaborasi dengan unsur kewilayahan untuk merawat dan menjaga sungai tetap bersih.

Seperti terpantau di Sungai Citeupus yang berada di Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 berkolaborasi bersama Unsur kewilayahan membersihkan rumput liar dan sampah.

Disela aktivitasnya, Dansub 13 Serka Masroh menyampaikan, pembersihan yang di laksanakan senantiasa untuk mengantisipasi terjadinya banjir di saat musim penghujan.

"Tentunya pembersihan ini kami lakukan secara rutin, mengingat jika di biarkan terlalu lama, maka rumput yang ada akan semakin tumbuh dan rimbun". Ucap Masroh kepada Wartawan, Rabu, (22/6/2022).

Lanjut Masroh, sampah-sampah yang ada akan menumpuk, maka dari itu, Satgas Citarum Harum, sebelum ke sungai induk alangkah lebih bagus cucu sungainya di bersihkan.

"Dengan dilakukan pembersihan, sehingga air yang nantinya mengalir ke arah sungai menjadi lancar dan tidak membawa banyak sampah". Katanya.

Selain pebersihan sungai, Masroh menyampaikan, Satgas kerap melakukan patroli guna memastikan kondisi sungai yang ada di wilayah kerja tidak tercemar oleh limbah-limbah yang ada.

"Disamping Patroli, Kami juga melaksanakan Komsos dan sosialisasi terkait program-program Citarum Harum, guna mengedukasi kepada warga masyarakat kenapa kami harus ada dan untuk apa kami ada". Tutup Serka Masroh.
** M. Edwandi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabid Humas Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar

Kapolresta Bandung

Kapolresta Bandung

DPD APERSI JABAR

DPD APERSI JABAR

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Dr. Uung Tanuwidjaja, SE., MM.

Trending Minggu Ini

BERITA HARI INI