Sektor 22 Citarum Harum Sub 07 bersama Warga Kelurahan Sukabungah Gotong Royong Bersihkan Sungai Cilimus

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Puluhan warga gotong royong melakukan pembersihan di seputaran Sungai Cilimus Kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (4/6/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri camat Sukajadi, lurah sukabungah, Dansub 7 Sektor 22 Citarum Harum dan Masyarakat.

Gotong royong ini membersihkan sampah dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Sungai Cilimus.

Dansub 7 Peltu Bayu Dc menuturkan, gotong royong pembersihan sungai untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Dan juga mencegah terjadinya bencana banjir dan pencemaran air di Sungai Cilimus.

“Kalau sungai kita bersih kan enak dipandang, kan yang menikmati juga kita semua, terutama yang berdiam atau bertempat tinggal di pinggiran sungai". Ungkapnya.

Bayu mengatakan, Dalam prosesi pembersihan tersebut, Masih juga banyak menemukan sampah plastik yang mengapung di Sungai Cilimus.

"Pembersihan disini Masih ditemukan banyaknya sampah yang berserakan terutama sampah rumah tangga". Katanya.

Bagi Bayu, seharusnya masyarakat sadar akan sampah yang dibuang ke sungai itu dapat menyebabkan air menjadi kotor dan bau. Bahkan mengurangi ketersediaan air bersih, hingga dapat membuat volume tampungan air sungai berkurang.

"Saya mengimbau bagi masyarakat khususnya yang ada di bantaran sungai, untuk buang sampah pada tempatnya. Sehingga lingkungan sungai kita bersih, paling tidak enak dipandanglah". Tegasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes