Sektor 22 Citarum Harum Sub 12 Lancarkan Laju Air Sungai Cikapundung

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 melaksanakan sungai Cikapundung sepanjang -+ 200 meter, wilayah RW. 20 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bawet, Kota Bandung. Minggu (15/05/22).

Pantauan di.lokasi, giat di awali dengan apel yang di pimpin langsung oleh Peltu Ade Sukmana selaku Komandan Sub 12 yang diikuti anggota serta unsur kewilayahan.

Dalam pelaksanaannya Peltu Ade Sukmana menyampaikan, pembersihan di Sungai Cikapundung bukan merupakan kegiatan awal, namun dilakukan secara rutin.

"Tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar laju air dari sampah-sampah dan rumput liar yang tersangkut di sela-sela bebatuan". Ucapnya.

Ade juga mengatakan, Satgas tidak bekerja sendirian melainkan selalu berkolaborasi dengan unsur kewilayahan dan masyarakat.

"Berharap dengan adanya kami untuk mengatasi permasalahan pencemaran di citarum, kedepan kami menginginkan masyarakat sekitar yang dapat melanjutkan apa yang sekarang kami kerjakan". Katanya.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke area sungai.

"Kami terus sosialisasi terkait program citarum harum dan melakukan pendekatan kepada masyarakat secara humanis dengan sestem komunikasi sosial". Tutup Peltu Ade Sukmana.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes