Pembersihan Anak Sungai Ciateul, Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 Rangkul Gober Kewilayahan

Sektor 22 Citarum Harum

KIIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Subsektor 14 melaksanakan giat lanjutan pembersihan anak sungai Ciateul di wilayah RW. 01 Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Senin, (16/05/2022).

Pantauan dilokasi, Sejumlah anggota Satgas Citarum Harum, Baraya dan dibantu Gober kewilayahan melakukan pembersihan sungai dengan penuh semangat dan antusias sehingga sungai yang mengalir dapat berjalan lancar dan bersih.

Dansub 14 Pelda Saepul Hidayat mengatakan, bahwa karya bakti gabungan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk membersihkan saluran air agar bersih dari sampah dan lainnya.

“Sebagai langkah awal antisipasi terjadinya pendangkalan sungai yang diakibatkan sampah dan material bawaan aliran sungai serta mengurangi tanaman liar”. Katanya.

Lanjutnya, agar masyarakat turut peduli dan menjaga lingkungan, bila mana lingkungan kita bersih akan menjadi sehat.

“Kami menghimbau agar tidak membuang sampah ke sungai, karena bisa mengakibatkan aliran air tidak lancar dan menyebabkan banjir saat hujan tiba”. Ujar Pelda Saepul Hidayat.

Pembersihan aliran sungai, menueutnya, sangatlah penting bagi warga, agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai.

“Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan, maka air sungai akan meluap dan membanjiri perumahan warga”. Tutup Pelda Saepul Hidayat.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes