Karbak Gabungan Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 bersama Paguyuban PWPPIG di Pasar Induk Gedebage

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum karya bhakti (Karbak) gabungan dalam rangka untuk mengatasi sampah di pasar induk gedebage, kelurahan Mekarmulya, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Rabu (28/2/2022)

Karya bhakti gabungan dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 bersama paguyuban PWPPIG yang tetap konsisten untuk membantu memyelesaikan persoalan sampah di Pasar Induk Gedebage.

Terlihat Dilokasi, Anggota Satgas Citarum Harum bersama Paguyuban Pasar gedebage yang dipimpin langsung Serma Abdulloh Fawzi mengeruk dan mengangkat sampah untuk di angkut ke Kendaraan yang sudah disiapkan.

Pada kesempatan tersebut, Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi mengatakan, Karya Bhakti ini sebagai upaya untuk mewujudkan Pasar gedebage agar lebih bersih dan nyaman.

"Hari ini kita turun langsung bersama paguyuban PWPPIG untuk membersihkan Tumpukan Sampah". Katanya.

"Pengangkutan ini dalam rangka untuk melakukan penanganan mitigasi banjir khususnya di daerah area kolam retensi yang ada di wilayah pasar induk Gedebage". Tambahnya.

Dijelaskannya, Gedebage itu pengelola sumber limbah pasar, jika turun hujan yang cukup tinggi akan berpengaruh pada aliran sungai Cipamulihan, termasuk akan berdampak ke kolam retensi yang mengakibatkan pencemaran dan banjir.

"Jadi jika hujan turun dengan intensitas tinggi akan mengakibatkan pencemaran di aliran sungai cipamulihan termasuk kolam retensi dan banjir". Jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, Kepada seluruh pedagang dan masyarakat di sekitar gedebage untuk bersama - sama melakukan penataan masalah sampah dengan gotong royong secara mandiri.

"Ini semua untuk mewujudkan Pasar gedebage Bersih dan nyaman, dan jauh dari kesan Kumuh serta bebas banjir". Harapnya.
** M. Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes