Penyiraman Air Kembang dan Pemasangan Baret Oleh Kapolda NTB Sebagai Tanda Penutupan Pembaretan 84 Bintara Remaja

Kapolda NTB

KIMCIPEDES.COM, MATARAM | Kapolda NTB secara resmi menutup Upacara Pembaretan 84 Bintara Remaja Dit Samapta Polda NTB bertempat di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Jum'at, 03/09/2021

Upacara tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda NTB bersama seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda NTB.

Dalam kesempatannya Kapolda NTB IRJEN POL M.Iqbal S.I.K.,M.H secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan bintara remaja Dit Samapta Polda NTB yang diawali dengan penyiraman air kembang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengatakan bahwa Dit Samapta Polda NTB ialah backbone bagi Polda NTB. Oleh karena itu tidaklah berlebihan acara ini dimaksudkan untuk menyiapkan Bintara remaja agar siap untuk turun ke masyarakat melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian. " Jadi kegiatan ini sebagai kegitan simbolis dalam menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus dari SPN Polda NTB Ta 2021 agar dapat Menjadi polisi yang menolong melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan."

Kapolda NTB mengucapkan Selamat kepada 84 Bintara remaja atas kegiatan yang telah dilakukan Jumat sore "Selamat datang di kelurga besar Polda NTB dan ditubuh organisasi yang sangat penting bagi Indonesia yaitu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tetap Jaga diri, jaga etika, hindari kesalahan yang dapat merugikan institusi Polri. Dan yang terpenting, ialah Jangan sampai menyakiti hati masyarakat." Ungkap, Iqbal.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut terdapat 79 polisi laki laki dan 5 orang polisi wanita yang mendapatkan penempatan di Direktorat Samapta Polda NTB.

Usai upacara pembaretan , Kapolda NTB bersama seluruh undangan yang hadir dalam upacara tersebut menyaksikan peragaan simulasi penanganan aksi demonstrasi massa yang ditampilkan oleh para Bintara remaja Dit Samapta Pda NTB.
** M. Edwandi

BACA JUGA :

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes