Sektor 22 Citarum Harum Sub 15 Rutin Melakukan Perawatan Tanaman di Wilayah Dago Resort Desa Ciburial

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 15 (Pembibitan) rutin melakukan perawatan tanaman di wilayah Dago Resort Desa Ciburial Kecamatan Cimeunyan Kabupaten Bandung, Rabu, 4/8/2021.

"Di lahan seluas 3 Hektare ini, puluhan ribu bibit tanaman sudah dihasilkan dan sudah ditanam di lahan kritis di kawasan Bandung Utara (KBU)". Kata Dansub 15 Serka Taupik.

Menurut Taupik, di lahan seluas ini terdapat tanaman produktif jenis jagung serta sayuran dengan metode hidroponik sebagai tempat ketahan pangan di masa pandemi covid-19 saat ini.

"Saat ini anggota ada yang memelihara tanaman hidroponik, penyiraman Akar wangi serta melakukan pembersihan rumput serta penanaman bibit bawang merah". Tuturnya.

Ditempat terpisah, Kolonel Eppy menuturkan bahwa, Sub 15 ini merupakan sarana edukasi pengembangan pertanian ketahanan pangan pasca pembibitan tanaman keras untuk menghijaukan Kawasan Bandung Utara (KBU) Cimenyan.

"Disini merupakan sarana edukasi pengembangan berbagai jenis tanaman dari berbagai jenis sayuran dan jagung, sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini," Ujar Eppy.

Menurut Eppy, pemanfaatan lahan ini menorehkan sisa lahan yang digunakan pembibitan tanaman keras untuk pengembangan beberapa jenis sayuran dan ada pula pengembangan dengan teknik hidro ponik.

"Perkembangan lahan sebagai edukasi berbagai jenis tanaman ini kami bertolak ukur pada Bios 44 ada juga Eco Enzym, sebagai penyubur media tanam yang bisa diandalkan untuk hasil panen tidak diragukan". Imbuhnya.

Di sarana pembibitan ini, Eppy menjelaskan, dikokasi ini dikembangkan pula tanaman vertivera, sebagai tanaman sabuk gunung yang bisa dijadikan Betonisasi Tebing Teras Sering dan bantaran sungai untuk menghindari longsor.

"Pembibitan tanaman keras adalah modal utama dalam pengembangan pembibitan, dengan penyubur yang diandalkan Bios 44 sebagai produk Kodam III Siliwangi bisa juga digunakan buat tanaman pertanian lainnya". Pungkas Eppy.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes