Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 Melakukan Pembenahan Aliran Anak Sungai Citepus di Kelurahan Mekarwangi

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 membenahi aliran anak Sungai Citepus di Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Jumat, 06/08/2021.

Pembenahan dan pembersihan sungai oleh Satgas Sub 13 yang dipimpin oleh Sertu Dwi Bhakti beranggotakan Tim Gober kewilayahan.

Dikatakan Sertu Dwi Bhakti, pada kerja bakti pembersihan sungai yang biasa dilakukan setiap hari, satgas mengutamakan kolaborasi dengan kewilayahan.

"Kolaborasi dengan kewilayahan, suatu dedikasi untuk pihak wilyah baik buat aparat maupun masyarakat, sehingga kami terus berjalan berjalan sesuai instruksi komandan," jelas Dwi.

Satgas sektor 22 Citarum Harum, pada pembersihan sungai selalu turun berlumur lumpur, berbaur dengan tim gober sebagai eksekutor dan edukator di lapangan kepada kewilayahan.

Satgas bertujuan supaya aparat wilayah bisa mengendalikan warganya pada itikad mencintai kebersihan baik sungai maupun lingkungan.

"Pada komunikasi sosial kami selalu mengedepankan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dengan program tersebut selain meyebarkan edukasi dari pemerintah juga bisa menuntun mereka untuk berbuat cinta kesehatan lingkungannya," tambah Dwi.

Pembenahan sungai menurut Sertu Dwi Bhakti suatu hal yang rasional dalam pelaksanaanya, namun sungai tidak akan luput dari kotoran sampah karena sampah terus diproduksi oleh masyarakat.

Dwi pun menambahkan, suatu senjata yang ampuh untuk melenyapkan sampah di sungai adalah merubah pola pikir masyarakatnya. Hal ini perlu motivator aparat terkait karena ia adalah sebagai kendali utama masyarakat.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes