Sektor 22 Citarum Harum Sub 04 Angkut 230 Kg Sampah Dari Sungai Cikapundung di Kelurahan Ancol

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04, melakukan pembersihan Sungai Cikapundung di wilayah Rw.04 Kelurahan Ancol Kecamatan Regol dipimpin Serma Erna Nana selaku Dansub, Jumat, 06/08/2021.

Pada pembersihan kali ini, satgas berhasil mengangkat sampah sebanyak 230 Kg dari sungai sepanjang 100 M, sesuai dengan lontaran kata Dansub 04 bahwa giat di wilayah ini lebih ke pembersihan rumput liar yang menumbuhi Sedimentasi Sungai.

"Sungai disini banyak ditumbuhi rumput liar yang menumbuhi sedimentasi tepian sungai keberadaannya menggunung, sedangkan sampah domestik kebetulan sekarang ini tidak begitu basnyak," ujar Dansub.

Pembersihan rumput liar oleh satgas sektor 22 bukan merupakan hal yang baru, karena setiap sungai banyak sedimentasi sehingga rumput liarpun tumbuh dengan subur.

Pantauan media. pemeliharaan sungai kala ini murni dilakukan oleh Satgas Citarum Harum sebagai eksekutornya dengan membawa tim gober kewilayahan masing masing untuk mengomplitkan personil.

"Anggota kami sangat terbatas bahkan dibilang sangat kurang, sedangkan wilayah garapann kami sangat luas, maka kita buituh personil yang cukup untuk menangani pembersihan sungai," lanjut Dansub.

Sebagai program yang harus dijalankan setiap hari selain eksekusi pembersihan di sungai, satgas melanjutkan tuigasnya lagi yaitu patroli sungai dan komunikasi sosial dengan mensosialisasikan cita cita Program Citarum secara door to door kepada warga.

"Boleh dibilang program yang sangat penting untuk tujuan Program Citarum Harum ini ada di Komunikasi Sosial, soalnya kita bertatap muka langsung dengan warga untuk melakukan edukasi kepada mereka melalui sosialisasi Tujuan Citarum Harum," kata Dansub.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes