PPKM Diperpanjang, Binmas Desa Cilengkrang Minta Warga Tingkatkan Disiplin Prokes

Polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos terus bersinergi dengan warga serta mengajak warganya untuk kembali meningkatkan disiplin protokol kesehatan menyusul perpanjangan masa PPKM Mikro Darurat Level 4 yang diperketat untuk wilayah Kabupaten Bandung hingga tanggal 09 Agustus 2021 Kebijakan ini merujuk arahan Pemerintah Pusat atas hasil evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang telah berjalan.

Aiptu Usep Jeni mengatakan, kegiatan Sambang kamtinmas ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 serta mengawasi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan Masyarakat.

“Dalam kegiatan sambang kamtibmas ini, kami melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Kami memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru,” terang Usep, Jum'at, 06/08/2021.

Lebih lanjut Aiptu Usep Jeni menambahkan, dalam kegiatan yang saat ini dilaksanakan tiada lain untuk memberikan edukasi dan Sosialisasi terkait PPKM Mikro Darurat dan meminta kepada warga untuk selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Secara Terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyi, S.H mengatakan, dengan rutinnya melaksanakam sambang kamtibmas yang digelar setiap saat, masyarakat semakin tumbuh kesadarannya, semakin sadar bahwa wabah Covid-19 harus diperangi secara bersama-sama.

“Kegiatan seperti sambang warga ini guna mendukung pemerintah dalam pengendalian penyebaran Covid-19. Ada beberapa program pemerintah dalam penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19. Mulai dari PPKM Mikro dan juga melalui Binluh Kamtibmas kepada warga mengenai Prokes,” pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes