Pemeliharaan Pohon Hasil Tanam Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 di Kp. Bunisari

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, CIMENYAN | Konservasi lahan kritis Kawasan Bandung Utara (KBU) Cimenyan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus bergerilya dari tempat ke tempat lainnya, secara bertahap ingin mencapai target yang telah direncanakan.

Satgas Sub 17 yang dikomando Serma Adam, hari ini melakukan pemeliharaan pohon hasil tanam satgas bertempat di Kp. Bunisari Ds Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Senin, 9/08/2021.
Satgas sektor 22 telah mengenyam pengalaman selam 4 tahun ke belakang bahwa, tadak hanya melakukan penanaman, tapi pemeliharaan hasil tanampun sangat diperlukan.

"Jika kita hanya menanam namun tidak merawatnya, maka hasilnya akan percuma karena tanaman akan banyak gagal tanamnya, bisa bisa hanya 5% yang bisa tumbuh," ujar Adam ketika dihibungi awak media.

Kejadian dibeberapa tahun ke belakang satgas memelihara hasil tanam dengan apa adanya, maka hasil membuktikan hanya 35% tanaman yang tumbuh.

Arttinya, percuma kalo hanya bisa memanam doang jika tidak dilakukan pemeliharaannya.

Serma Adam berpandangan bahwa gagal tumbuhnya bibit hasil tanam itu disebabkan oleh beberapa faktor, dinataranya karena kurangnya air, gulma lebih berpotensi pada nutrisi tanah sehingga tanaman terkontradiksi juga ulah usil manusia yang tidak suka adanya penghijauan.

"Hal diatas sudah terbukti melalui survay dan patroli lapangan, oleh karena itu kami dari satgas tidak menganggap sepele pada pemeliharaan, supaya tanaman keras hasil kami tanam bisa tumbuh sesuai harapan," imbuh Adam.

Untuk mengoftimalkan situasi dan hasil tanam, satgas sub 17 setiap hari mekakukan patroli lapangan kontroling hasil tanam, melakukan patroli sungai juga mensosialisasikan tujuan program Citarum Harum.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes