Binmas Desa Cimekar Dampingi Penyaluran BST Kepada Warga Terdampak Pandemi

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bantuan demi bantuan sampai saat ini terus di gulirkan oleh pemerintah guna membantu mengurangi kesulitan warga dalam menyambung kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cimekar yang diperuntukan kepada warga / KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang kurang mampu berjumlah 100 KPM.

Untuk menciptakan kelancaran sekaligus mengawasi agar sesuai dengan Prokes maka Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin bersama Babinsa Serda Budi Melaksanakan Pendampingan bantuan BLT-DD yang disalurkan oleh Pemdes Cimekar.

Penyaluran BLT DD yang digwlar di Aula Desa Cimekar tetap memperhatikan Prokes, memakai Masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah Potensi Penyebaran Covid-19.

"Kami himbau kepada warga yang mendapat bantuan untuk tetap disiplin Prokes." Ujar Aiptu Aep Saepudin, Kamis, 05/08/2021

Dalam Pelaksanaan bantuan BLT-DD ini diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak dari adanya Virus Covid-19 dimana masyarakat yang benar-benar kurang mampu sangat mengharapkan bantuan yang di salurkan oleh pemerintah untuk menjalani kehidupan sehari-hari sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Dan pada pelaksanaan BLT-DD Ini Bhabinkamtibmas sangat berperan dalam rangka membantu peninjaun terhadap masyarakat yang benar-benar berhak harus menerima bantuan ini karena bagi masyarakat tersebut bantuan inilah yang sangat diharapkan dan sangat berguna terutama dimasa Pandemi Virus Covid-19 ini.

Tidak hanya sampai disana peran Bhabinkamtimbas juga sampai turun langsung dalam pendampingan pelaksanaan Penyaluran BLT-DD sehingga masyarakat terus merasa aman dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M Mengapresiasi peran anggota Bhabinkamtibmas Dalam pendampingan BLT-DD ini Sehingga dalam pelaksanaanya dapat optimal Dan menjadikan Wilayah Cileunyi Kabupaten Bandung aman terkendali.

Dalam pelaksanaan bantuan BLT-DD ini sejumlah 100 Orang sesuai dengan musdes yang telah dilaksanakan di Desa Cimekar masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut yaitu dengan Jumlah Uang Tunai Rp.300.000, per Kpm.

Tujuan Adanya Bantuan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya membantu Perekonomian Masyarakat, Oleh karna itu adanya Pendampingan dari Bhabinkamtibmas ini sangat penting dan sangat diharapkan dari pihak desa dan Pemdes sangat Berterimakasih hadirnya Polisi dalam pelaksanaan penyaluaran bantuan BLT-DD ini.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes