Bansos Untuk Warga Yang Terdampak Penerapan PPKM Darurat Mulai di Distribusikan

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bantuan sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial kepada warga masyarakat di daerah yang terdampak akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level IV mulai didistribusikan.

Untuk Wilayah Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung sebanyak 973 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ). Bantuan berupa beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bripka Yusuf Santosa Selaku Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Minggu, 01/08/2021.

Kepala Desa Mekarlaksana H. Jajang Suryadi. S. Sos menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan bantuan yang berasal dari Kementrian Sosial berupa 10 kg beras Bulog untuk setiap KK. Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). “Bantuan kita berikan kepada KPM yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 973 KK” ujarnya. Lebih lanjut Jajang Suryadi menyampaikan, KPM yang telah terdata dapat menjemput bantuan tersebut ke kantor lurah setempat.

Sementara, Kapolsek Cikancung Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM menyebutkan, upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, terutama dengan adanya penerapan PPKM di beberapa daerah di Indonesia beberapa waktu lalu, menjadi perhatian Pemerintah.

Lebih lanjut Iwan ungkapkan, bantuan berupa beras Bulog yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial tersebut didistribusikan untuk kabupaten/kota di Indonesia yang terkena penetapan status PPKM Darurat Level IV.

Iwan menyadari, masih terdapat warga masyarakat Kecamatan Cikancung yang membutuhkan bantuan ini, namun tidak tercantum dalam DTKS. Untuk itu, ungkap Iwan, pemberian bantuan kepada warga yang tidak tercantum dalam DTKS akan diupayakan melalui APBD dan ADD,“ Ujar Kapolsek Cikancung.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes