Vaksin Dilokasi Wisata, Panitia Berikan Tiket Gratis Wahana Permainan

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Cicalengka menggelar Vaksinasi Asyik Ditempat Picnic (Vanic) di Cicalengka Dreamland, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 28/7/2021.

Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program pemerintah pusat dimana harus bisa melaksanakan satu juta vaksin satu hari.

“Ini adalah salah satu program pemerintah yakni satu juta vaksin satu hari,” katanya di lokasi vaksinasi Cicalengka Dreamland.

Ia menambahkan, dengan dipilihnya lokasi wisata di Cicalengka Dreamland tersebut untuk membantu warga di Desa Tanjungwangi dan Desa Dampit Kecamatan Cicalengka. Dimana menurut data, serapan vaksin masih rendah mengingat jauhnya lokasi vaksinasi serta sekaligus memotivasi dan merangsang warga masyarakat agar dengan berwisata imun tubuh dapat meningkat.

“Peserta vanic tahap pertama ini di ikuti 400 warga dari dua desa yang lokasinya dekat dengan Cicalengka Dreamland dan panitia juga menyiapkan 100 vaksin cadangan yang ditujukan kepada warga dari Kecamatan tetangga,” ujarnya.

Sementara Andre pengelola Dreamland sangat mendukung program vaksinasi tersebut, sebagai salah satu lokasi wisata di wilayah Cicalengka pihaknya juga memberikan empat wahana permainan gratis kepada warga yang telah di vaksin.

“Dreamland ini masih ditutup, namun sebagai bentuk dukungan vaksinasi ini kami berikan wahana permainan gratis khusus kepada warga yang telah di vaksin disini yang pasti dengan tetap protokol kesehatan yang ketat dan hanya satu kali permainan,” kata Andre.

Labih lanjut Andre berharap, dengan target vaksin satu juta satu hari seluruh objek wisata di Kabupaten Bandung dapat segera kembali pulih.

“Harapan saya target yang sudah dicapai pada vaksinasi ini semua objek wisata dapat hidup kembali terutama ditempat kami,” tutupnya.

Kegiatan tersebut bentuk kerjasama TNI - POLRI dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cicalengka, Puskesmas Sawah Lega, Tim Medis RSUD, Relawan jejaring Puskesmas, para relawan dari GsC.Pokdar Kamtibmas serta Karang Taruna Babakan Peuteuy.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes