Sektor 22 Citarum Harum Sub 17 Melanjutkan Perawatan Pohon di Kampung Caringin Tilu

Sektor 22 Citarum

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Sub 17 Sektor 22 Citarum Harum melanjutkan perawatan pohon di lapangan loder Rw.12 kampung Caringin Tilu Desa Cimeunyan Kec. Cimenyan kab. Bandung. Minggu, 25/7/2021.

Dansub 17 Sektor 22 Citarum Harum, Serma Adam mengatakan kepada anggotanya supaya tetap kompak dan serius melaksanakan tugas untuk menghijaukan kembali lahan KBU.

"Lahan KBU tempat kita berpijak saat ini, adalah lahan yang sangat diharapkan orang banyak. Yaitu tumpuan untuk menyelamatkan se Bandung Raya, jika tanaman keras yang kita tanam tumbuh besar sesuai harapan," Katanya.

Sering erosi dan banjir di Bandung Raya merupakan dampak kritisnya lahan di KBU, sehingga resapan air tanah mengurang drastis dan bencana mudah terjadi.

Penanaman pohon keras merupakan hasil perjuangan yang keras pula, bergerilya dari pintu ke pintu satgas sektor 22 melakukan sosialisasi supaya lahan pertanian milik mereka boleh ditanami pohon keras.

“Alhamdulillah kita sudah bisa menanam di lahan milik mereka, saat kita harus fokus juga pada pemeliharaannya soalnya jika dibiarkan banyak pula pohon yang gagal tumbuh". katanya

Pemeliharaan tanaman yang dilakukan satgas sama perlunya dengan menanam, bahkan menurut Adam, "Percuma hanya bisa menanam jika tidak bisa memelihara". Pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes