Pelda Ujang Supriatna Geram Lihat Kondisi Sungai Dipadati Sampah

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Sub 14 Sektor 22 Citarum Harum lakukan pembersihan Sungai Cikapundung Rw 09 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung, yang dipimpin oleh Pelda Ujang Supriatna sebagai Komandan Subsektornya, Kamis, 29/07/2021.

Pembersihan sungai sepanjang 50 M bisa mengangkat sampah sebanyak 100 Kg. Menurut Pelda Ujang bahwa sungai saat ini sangat kotor oleh sampah plastik dan domestik lainnya walau sudah membusuk.

"Kayaknya ini perlu kita genjot lagi patroli sungai supaya warga bisa ngerti bahwa membuang sampah ke sungai itu berbahaya, soalnya kalau sosialisasi kita pun setiap hari kepada mereka," kata Ujang.

Patroli sungai lebih ke survay kondisi sungai terkini sebagai perkembangan program Citarum Harum, namun pada patroli ini ada tindakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) bagi warga yang kedapatan membuang sampah ke sungai.

Pelda Ujang pun merasa geram ketika melihat kondisi sungai yang dipadati sampah, seolah keberadaan satgas tidak dihiraukan.

Padahal kolaborasi bersama aparat kewilayahan sudah masif berjalan dengan mulus dan tidak dihiraukan lagi keeratannya.

"Kami melakukan pembersihan sungai selalu bersama gober yang mewakili aparat kewilayahan, dan tidak ada absen setiap harinya itu yang saya banggakan," imbuh Ujang.

Menurut pantauan media bahwa aparat kewilayahan harus lebih konsisten pada pendukungan upaya menciptakan sungai yang bersih dan sehat yang dieksekusi oleh satgas, dan bangga bahwa lingkungannya menjadi bersih.

Satgas sektor 22 Citarum Harum selalu masif melakukan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang selalu disaksikan pula oleh aparat kewilayahan, seharusnya hal ini menjadi acuan positif bagi aparat kewilayahan secara berkelanjutan.

"Kami sangat butuh para pihak agar bisa menyatukan persepsi dan motivasi penciptaan tujuan program Citarum Harum, supaya bisa bergerak bersama sama untuk pencapaiannya," tutup Ujang.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes