Patroli Berskala Besar, PPKM di Sumbawa Barat Akan Diperketat

Polres Sumbawa Barat

KIMCIPEDES.COM, SUMBAWA BARAT | Dalam rangka peningkatan disipilin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pemerintah akan memperketat pengawasan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dalam PPKM Mikro, pedagang diimbau agar tidak melakukan kegiatan di atas pukul 21.00 WITA untuk mencegah kerumunan yang memicu penyebaran Covid-19.

Kapolres Sumbawa Barat saat melaksanakan patroli berskala besar di Taliwang, Minggu, 26/7/2021 mengatakan, bahwa pemberlakuan PPKM Mikro akan diperketat dan patroli akan terus dilaksanakan.

"Kita akan terus perketat PPKM, ini demi mencegah kerumunan dan memutus mata rantai Covid-19. Namun ikhtiar ini jangan hanya melibatkan aparat saja tetapi kita semua harus bersinergi," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Senin.

Ia mengatakan bahwa situasi saat ini pemerintah sangat memfokuskan kepada penanganan Covid-19 yang semakin hari penunjukan penambahan yang signifikan.

Penambahan kasus Covid-19 di KSB terus terjadi, per tanggal 25 Juli 2021 kemarin, ada 22 orang positif baru. Sehingga total kasus yang ada di KSB sebanyak 935 kasus, dengan rincian 50 orang masih positif, 871 sembuh dan 14 meninggal.

Untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehata, Tim Gabungan TNI Polri terus melaksanakan patroli berskala di beberapa lokasi seperti di pasar dan terminal Tanamira, memberikan imbauan kepada warga di kompleks Kemutar Telu Center, dan di Taman Tiangnam.

Adapun teguran yang diberikan oleh aparat gabungan adalah wajib memakai masker, membawa handsanitizer, menjaga jarak, dan tidak melakukan aktivitas di atas jam yang ditentukan dalam PPKM Mikro.

TNI Polri juga mengimbau para pedagang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, demikian juga dengan warga yang berbelanja agar tidak menimbulkan keramaian.

Kegiatan patroli berskala besar dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, SSos dan diikuti oleh Kasat Intelkam AKP I Made Susila Artana, Danramil Taliwang Kapten Inf Bambang, Kapolsek Taliwang IPTU Mulyadi SSos, KBO Sat Narkoba IPDA Susanto A.Md Kep, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah, Regu Babinsa Kodim 1628 Sbw Barat 10 orang, Regu Kompi Brimob Sumbawa Barat 6 orang, Regu Bhabinkamtibmas Polsek Taliwang 20 orang, Regu Sat Lantas 6 orang, Regu Opsnal 8 orang, Regu Sat PolPP 8 orang, Regu BNPB 10 orang, Regu anggota Dishub KSB 5 orang, Regu gabungan Dikes dan Gugus Tugas Covid 19 KSB.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes