Binmas Polsek Cileunyi ikuti Pelatihan Tracer Covid Secara Virtual Dengan Metode Zoom Meeting


Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Dalam melaksanakan tugas para Bhabinkamtibmas secara terarah dan terukur melakukan giat Zoom meeting secara serentak dilakukan di Aula Mapolsek Cileunyi, Selasa, 27/07/2021.

Kegiatan Pelatihan Tracer Covid-19 ini dengan nara sumber langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung melalui perintah Langsung dari Kapolresta Bandung melalui Kasat Binmas yang mana Para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polresta Bandung wajib mengikuti Giat Pelatihan tersebut guna memberikan bekal serta edukasi untuk penanganan percepatan penanggulangan Covid-19 dengan penguatan Testing dan Tracing sehingga dapat lebih dan menemukan kasus serta melakukan penatalaksanaan Kasus Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Panit Binmas IPTU Deni Darsono dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi untuk melaksanakan pelatihan sebagai tracer Covid-19 atau Tracer sebagai upaya menekan pandemi covid-19 agar tidak menyebar secara luas.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan garda terdepan TNI-Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan untuk itu Pelatihan tracer Covid-19 mempunyai tujuan dalam pembentukan Desa Siaga pembatasan PPKM Mikro yang lebih kecil dan mengena kepada warga yang dimulai dari tingkat Desa seterusnya maka diperlukan kerjasama antara 3pilar yang solid.

Dalam pelatihan ini terdapat strategi tracing dan juga cara pengisian blangko tracing Sebagai tracer, nantinya para Bhabinkamtibmas dan Babinsa berperan melacak orang-orang yang terinfeksi dan menemukan orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T (testing, tracing dan treatment) yang bekerja sama dengan puskesmas.

Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah terkait pelaksanaan PPKM Mikro dan pemberlakuan Desa Siaga serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam zoom meeting itu pada intinya memberikan pembekalan kepada Bhabinkamtibmas terkait persiapan tracing Covid 19 bagi Bhabinkamtibmas sehingga seluruh Anggota Bhabinkamtibmas paham dan mengerti pelaksanaan 3T di wilayahnya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H menjelaskan “Kami selalu melakukan upaya-upaya pencegahan serta mendukung penuh atas apa yang telah ditekankan oleh satuan tingkat atas. Karena yang terpenting bagi kami adalah keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi.” Tegasnya.

Mari bersatu menanggulangi penyebaran covid-19, ingat selalu disiplin protokol kesehatan dengan terapkan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun serta dengan air yang mengalir, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” tandasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes