Anak Sungai Cikapundung di Kelurahan Batununggal Dibersihkan Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Gober

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Baraya dan Gober melaksanakan kegiatan pembersihan anak sungai Cikapundung di Rw. 12 Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung, Minggu, 25/7/2021.

Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air di anak sungai Cikapundung.

Disela -sela kegiatan, Dansub 14 Pelda Ujang Supriatna mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai pencegahan menumpuknya sampah dialiran anak sungai Cikapundung.

"Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar tanpa ada sumbatan sampah". Katanya.

Terpantau di lokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai. "Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat". Jelas Ujang.

Untuk itu, Ujang berharap, agar warga tetap memelihara kebersihan sungai dan lingkungannya dengan upaya demi hidup sehat dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Selain itu kata Ujang, warga diharapkan juga mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes