Sektor 22 Citarum Harum Sub 12 Membersihkan Saluran Pembuangan Air Penduduk ke Sungai Cikapundung

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansub 12 Sektor 22 Citarum Harum, Peltu Ade Sukmana membawa pasukannya untuk membersihkan saluran (Drainase) Cikapayang di Rw. 03 Kelurahan Tamansari Kecamatan Sumur Bandung, Jumat, 02/04/2021.

Drainase Cikapayang, sebagai saluran penghubung pembuangan air dari komplek penduduk ke Sungai Cikapundung, merupakan penentu kondisi macak bagi penduduknya, jika tersendat bibir muara drainase, dengan curah hujan intensitas tinggi akan terjadi banjir di wilayahnya.

Dikatakan Peltu Ade Sukmana, "Pembersihan sampah dan gulma drainase harus rutin, di wilayah ini harus tetap steril karena akan menjadi hambatan aliran air dari penduduk jika sampah dibiarkan ada," kata Ade.

Pasukannya pada pembersihan sampah drainase aliran sungai Cikapayang berhasil membersihkan sepanjang 200 meter diwilayah RW 03 Kelurahan Tamansari.

Sektor 22 Citarum Harum

Namun demikian, masyarakat perlu imbauan yang benar tentang pemeliharaan drainase ini, terutama kebiasaan bebas membuang sampah harus di hentikan.

"Untuk menegaskannya kami hari ini melaksanakan Komsos kepada warga terkait larangan tidak buang sampah sembarangan dan mensosialisasikan program Citarum Harum kepada Bapak Yandi, Bapak Qosim dan Ibu Sakinah, mereka sebagai orang yang berpengaruh di libgkungannya," imbuh Ade.

Lebih lanjut, Peltu Ade mengatakan bahwa anggotanya melaksanakan patroli sungai di wilayah sub 12, sebagai pemantauan dan pengawasan di lingkungan kerjanya untuk menjaga kondusifitas wilayah sungai.
**M. Edwandi

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes