LSM PANDIKA Siliwangi Nusantara DPC Kota Bandung Bantu Warga Melalui Program Bedah Rumah

KIMCIPEDES.COM, SUKAJADI-BANDUNG. | Program bedah rumah yang di pelopori Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PANDIKA Siliwangi Nusantara DPC Kota Bandung sudah rampung.

Hal itu ditegaskan Cecep Gunawan, selaku Ketua LSM PANDIKA Siliwangi Nusantara sekaligus juga sebagai penanggung jawab program bedah rumah di Cibarengkok RT 07 RW 06 Kel. Sukabungah Kec. Sukajadi Kota Bandung , Minggu (14/3/2021) mejelaskan bahwa, program itu adalah sebagai wujud kepedulian pengurus Lembaga terhadap Msyarakat yang tidak mampu,”jelas Cecep.

Program ini murni sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, dan jalan apapun kita lakukan sepanjang tidak melanggar aturan.

“Kami akan maksimalkan. Kita lihat saja rumah pak Kusnadi, itu hanya Swadaya murni, karena ada kemauan akhirnya terbangun juga,” tutur Cecep.

Masih kata Cecep, bangunan yang semula gubuk reot dan sangat kumuh, sekarang seperti yang kita lihat bersama alhamdulillah sudah layak huni, dan bangunan itu murni hasil swakelola kita.

“Dana pembangunan itu melalui Les dor to dor. Dari angka ribuan itu kita kumpulkan dan silahkan dicek hasilnya disana” terang Cecep.

Dijelaskan Cecep, program rumah layak huni berukuran 5x3 meter alhamdulillah sudah rampung dengan menghabiskan anggaran Rp.10juta.

Cecep menandaskan, untuk mencapai target tersebut, Tim Bedah Rumah LSM PANDIKA Siliwangi Nusantara mendapat dukungan dari Camat Sukajadi, Lurah Sukabungah serta Lurah Cipedes juga partisipasi masyarakat Kecamatan Sukajadi.

Setelah ini masih ada lagi rumah tidak layak huni yang harus kita bedah yaitu di RT 03 RW 05 Kel. Cipedes. Kec. Sukajadi Bandung.

Dan untuk mencapai target tersebut, Tim Bedah Rumah LSM PANDIKA Siliwangi Nusantara membuka ruang bagi para dermawan serta siapa saja yang akan ikut berpartisipasi. ” Kita membuka ruang bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam rangka membangun rumah tidak layak huni,” pungkas Cecep.

Ditempat terpisah bangunan rumah layak huni LSM PANDIKA Siliwangi Nusantara  atas warga tidak mampu yang menyasar warga Cibarengkok RT 07 RW 06 Kel. Sukabungah, Bapak Kusnadi (49thn)  menempati gubuk reot berukuran 5x3 meter, tidak dapat di bantu pemerintah karena tidak memiliki bukti kepemilikan yang sah atau sertifikat.

Penerima bantuan bedah rumah Bapak Kusnadi (49) warga Cibarengkok RT 07 RW 06 Kelurahan Sukabungah, saat ditemui Jurnalis KIMCIPEDES.COM Minggu (14/3/2021) mengaku sudah puluhan tahun dirinya hanya dapat pasrah hidup menempati pondok reot.

Dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,Bapak Kusnadi hanya menggantungkan hidup dengan membuat layang-layang.

“Saya tinggal bersama keluarga dirumah reot sudah berpuluh-puluh tahun. Saya sangat bersyukur dengan adanya program bedah rumah dari LSM PANDIKA Siliwangi Nusantara yang mau membantu saya sehingga saya bisa tinggal dirumah yang layak, ” tutur .

Selain itu kata Bapak Kusnadi kemarin berkat usaha keras mereka, saya dapat bantuan KOMPOR GAS komplit dengan tabungnya.

“Kalau rumah saya dulu tidak seperti ini, hanya kayak kandang kambing tapi sekarang sudah berubah dan sudah  selesai, saya ucapkan terima kasih. "imbuhnya.

3/Post a Comment/Comments

  1. Assalamualaikum,mau tanya klo mau pengajuan bedah rumah di kec.sukajadi kel.cipedes ke mana ya...terima kasih

    BalasHapus
  2. Walaikumsalam, utk pengajuan rutilahu atau bedah rumah coba koordinasikan dengan Ketua RT, RW setempat, terima kasih ...

    BalasHapus
  3. Klo tidak di tanggapi sama RT/RW nya gimana

    BalasHapus

Posting Komentar

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes