Dansektor 22 Citarum Harum Apresiasi Warga Bongkar Bangunan Secara Mandiri di Bantaran Sungai Cibodas

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., mengpresiasi warga bongkar bangunan secara mandiri di bantaran Sungai Cibodas Antapani Kidul wilayah Rw.18 Kota Bandung, Senin, 15/02/2021.

Penertiban dilahan ini merupakan hasil audensi para penghuni, pemilik dan beberapa aparat dinas pemangku kebijakan yang bertempat di Pendopo Walikota Bandung beberapa minggu kebelakang.

Hasil kesepakatan bersama bahwa penghuni akan mengosongkan huniannya dan dibongkar secara mandiri yang tertuang dengan penandatangan bermaterai yang cukup dan syah menurut hukum.

Pembongkaran bangunan liar yang diprakarsai oleh Satpol PP Kota Bandung dikuatkan beberapa dinas terkait yaitu, BBWS Citarum, DPU, DLHK, DISTARU, Polsek Antapani, Koramil dan pihak Kecamatan Antapani baru teratasi 3 Bangunan.

Satgas Citarum Harum hanya membantu pemilik bangunan yang dinyatakan harus membongkar secara mandiri, maka secara inisiatif satgas bergerak bersama team gober, team DPU dan Satpol PP untuk membongkar yang sudah tidak ada penghuninya.

"Kami hanya membantu para pemilik rumah yang sudah mengosongkan kediamannya, secara konsisten dalam kesepakatan mereka setuju atas pembongkaran ini," ujar Eppy Gustiawan selaku Dansektor 22 Citarum Harum.

Para penghuni bangunan liar, fakta dilapangan baru ada 5 hunian yang sudah dikosongkan, karena pembongkaran secara manual maka baru 3 hunian yang bisa dikerjakan.

Secara bertahap satgas citarum harum akan selalu hadir dilapangan untuk membatu warga dalam pembongkaran yang dipimpin oleh Satpol PP dan para dinas terkait.

"Supaya tidak memberatkan warga kami membatu Pembongkarannya walau harus mengantarkan isi rumah ke tempat baru mereka dan hari ini baru 3 rumah walaupun belum rampung total pembersihannya," imbuh Eppy.

Deretan hunian bangunan liar berupa rumah permanen bertembok bata layak secara umum, maka pengerjaan dengan alot dilaksanakan.

Konsistensi Satgas Citarum Harum sektor 22, terus bergerak untuk mewujudkan kandungan makna Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018 dengan komitment 17 kementrian yang mengerucut ke bawahnya di beberapa dinas daerah.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes