Anggota DPRD Kota Bandung Dari Fraksi Nasdem Uung Tanuwidjaja SE.MM Dengan Berkomunikasi Kita Bisa Meringankan Beban

Jurnalis KIMCIPEDES.COM Dedeh Rohaeti memberikan bantuan sembako kepada salah seorang lansia 

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Virus Corona atau COVID-19 semakin mewabah dan memporakporandakan kehidupan normal masyarakat dunia dalam berbagai bidang terutama kesehatan dan ekonomi. Virus Corana menguncang kehidupan kemanusiaan dan juga ekonomi. Sebuah bencana atau wabah epidemi seperti COVID-19 akan dapat lebih mudah ditaklukan jika masyarakat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa.

Diharapkan muncul kesadaran dan perasaan bahwa ini adalah persoalan bersama sebagai sebuah bangsa, dan menggalang kekuatan bersama-sama juga untuk saling tolong menolong menanggulangi wabah ini. Solidaritas adalah perasan saling percaya antara para anggota dalam suatu kelompok atau komunitas. Jika orang saling percaya maka mereka akan menjadi satu, menjadi persahabatan, menjadi saling hormat-menghormati, menjadi terdorong untuk bertanggung jawab dan memperhatikan kepentingan sesamanya.

Seperti perbuatan mulia yang dilakukan oleh Angota Dewan DPRD Kota Bandung Uung Tanuwidjaja SE.MM melalui media online KIMCIPDES.COM tak henti-hentinya menyalurkan bantuan untuk di bagikan kepada warga utamanya kepada warga yang sangat membutuhkan.

Dalam kunjungannya ke salah satu rumah warga di RT 02/08 Kel.Cipedes Kecamatan Sukajadi-Bandung media online KIMCIPEDES.COM melalui jurnalisnya Dedeh Rohaeti menyalurkan bantuan sembako kepada salah satu lansia Ibu Wartini 71 thn yang sedang mengalami kelumpuhan akibat stroke.Kamis,17/12/2020.

Dedeh Rohaeti mengatakan, hari ini kami kembali melakukan bakti sosial  memberikan bantuan berupa sembako kepada dua orang warga diantaranya seorang lansia Ibu Wartini 71 thn yang sedang mengalami kelumpuhan akibat stroke dan salah satu warga yang juga sedang sakit Ibu Rita di RT 08/08 .Adapun batuan sembako yang kami bagikan ini adalah bantuan dari Dewan kita Uung Tanuwidjaja SE.MM semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban "pungkasnya.

Lanjut Dedeh Rohaeti, kemaren ada salah satu warga memeberikan informasi ke kami bahwa di RT 02/08 Kel.Cipedes ada lansia yang kondisinya lumpuh, seperti yang kita lihat bersama hari ini kondisi Ibu Wartini memang sangat memprihatinkan perlu perhatian dari semua pihak. Apalagi Ibu Wartini dalam keadaan sakit stroke dan mengalami kelumpuhan, di tambah Ibu wartini ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah karena itu tentu kami akan mencoba untuk berkomunikasi dengan pihak kelurahan agar bisa di daftarkan sebagai penerima bantuan dari pemerintah. Bantuan yang kita berikan hari ini sipatnya jangka pendek, jangka panjangnya biar pihak kelurahan nanti yang membantunnya."paparnya.

Di tempat terpisah Uung Tanuwidjaja mengatakan, Banyak saudara-saudara kita yang kini terdampak Covid-19 telah kehilangan mata pencaharian, para pedagang yang kini kehilangan pembeli dan mereka yang kini kesulitan bertahan menghadapi sulitnya ekonomi. Keadaan seperti ini jelas akan mempengaruhi kondisi psikologis mereka yang mengalami kondisi ini, untuk itu kita harus melakukan tindakan yang tepat untuk bisa berjuang dan bangkit bersama dalam kondisi sulit saat ini."pungkasnya.

Lanjut Uung Tanuwidjaja SE.MM Mungkin saat ini ada seseorang yang sedang mengalami kesulitan, baik itu keluarga, saudara, teman dan tetangga kita, atau mungkin diri kita sendiri yang mengalaminya. Untuk itu kita harus saling mengetahui kondisi satu sama lain, komunikasi yang baik adalah cara yang paling dibutuhkan, dengan berkomunikasi kita bisa meringankan beban dalam hati dan pikiran,mulai sekarang cobalah untuk saling berkomunikasi.

Kondisi sulit saat ini dapat kita atasi dengan saling peduli dan berbagi, jika kita masih memiliki rezeqi yang lebih maka sudah seharusnya kita berbagi dengan mereka yang kini membutuhkan, bantu mereka agar mereka mampu bertahan. Cobalah untuk lebih peduli lagi dengan keadaan orang-orang yang ada di sekitar kita."imbuhnya.

Masih kata Uung Kita semua sadar segala musibah yang terjadi di dunia ini adalah kehendak-Nya, termasuk sebuah virus sekalipun, namun kini kita harus yakin bahwa Tuhan pun telah menyiapkan obat dari tiap penyakit yang ada. Tugas kita adalah berdoa pada-Nya, memohon agar kita dilindungi dari virus ini, suadara-saudara kita yang kini sedang sakit semoga cepat diberi kesembuhan, agar musibah pandemi ini segera berakhir, dan kondisi sulit saat ini segera dapat diatasi. Berdoa dan beribadah tak hanya sebagai kewajiban, namun sesungguhnya adalah obat untuk penenang hati, menguatkan dan memberikan kita keyakinan serta menjauhkan kita dari rasa keputus asaan."tutupnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes