Ketua FKSS Kota Bandung Yudhi Hendrayadi Meminta Agar Kebijakan Pemerintah Tidak Merugikan Keberlangsungan Sekolah Swasta

Awal pergerakan FKSS SMA kota bandung saat beraudiensi dengan pemkot bandung

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG. | Pademi covid-19 sangat berpengaruh besar dalam kehidupan masyarakat, tidak hanya dalam bidang sosial yang menyebabkan masyarakat harus selalu social-distancing. Namun, juga sangat berpengaruh dalam seluruh kegiatan masyarakat bahkan pendidikan yang merupakan faktor utama kemajuan suatu Negara harus dilaksanakan secara online atau daring. Tidak ada pihak yang bisa disalahkan dalam hal ini, karena tidak ada pihak yang menyengajakan pandemi yang tengah melanda masyarakat dunia. Dan imbasnya pemerintah tidak bisa segera mencairkan anggaran RMP. Membuat beberapa sekolah Swasta di kota bandung meradang karena harus memutar otak untuk menggaji para gurunya. 

Melihat kondisi tersebut Ketua FKSS Kota Bandung Yudhi Hendrayadi S. Pd., M. Pd mengambil langkah cepat. Ketua FKSS Kota Bandung Yudhi Hendrayadi S. Pd., M. Pd. melayangkan surat permohonan audensi dengan Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Jl. Sukabumi No. 30 Kota Bandung. tertanggal 7 September 2020 No. A.00.18/Red-FKSS/Kota Bandung/IX/2020.

Ketua FKSS Kota Bandung Yudhi Hendrayadi S. Pd., M. Pd saat di hubungi KIMCIPEDES.COM VIA Washapp pada tanggal 15/9/2020 terkait ijazah siswa yang masih tersimpan di sekola-sekolah swasta di kota bandung mengatakan. "Betul adanya data yg bapak sampaikan itu keadaannya. Terkait itu saya sedang mengupayakan untuk membahas dengan DPRD kota bandung. "pungkas Yudhi Hendrayadi saat itu.

Saat di hubungi kembali VIA Watshapp oleh KIMCIPEDES.COM pada tanggal 21/11/2020 Yudhi Hendrayadi menjelaskan. FKSS dari awal trus bergerak melakukan fungsi kontrolnya terhadap kebijakan pemerintah khususnya kebijakan yang pro terhadap eksistensi sekolah swasta khususnya SMA Swasta kota bandung. Dalam audensi kami meminta agar kebijakan pemerintah tidak merugikan keberlangsungan sekolah swasta. 

Kebijakan yang dimaksud meliputi pendanaan, penerimaan peserta didik, juga bantuan sarana pendidikan."jelasnya.

Lanjut Yudhi Hendrayadi Langkah kongkrit FKSS kota bandung dalam rangka komitmen membantu orang tua siswa yg tidak mampu, berafiliasi dengan baznas kota bandung dengan skala makro bantuannya. Dengan mengajukan Surat permohonan penggantian Ijazah Tingkat SMA ke Baznas Kota Bandung Pada tanggal 23 Oktober 2020 No. A.00-20/FKSS-Kt.Bdg/X/2020. 

Saya sebagai Ketua FKSS kota bandung merasa bertanggung jawab secara moral untuk bisa membantu sekolah2 swasta kecil yg kesulitan keuangan, makanya berkarya nyata dengan berafiliasi dengan baznas dan alhamdulillah di akomodir sampai 500 siswa."bebernya.

Masih kata Yudhi Hendrayadi FKSS Kota Kandung berafiliasi dengan disdik kota dan dewan, membantu mengadvokasi pesdik  di smkn 3 dan pas 3 dan masih banyak lagi para pesdik rekomendasi dewan dan disdik yang FKSS advokasi."katanya.

Ketika KIMCIPEDES.COM menyinggung tentang anggaran BPMU. Yudhi Hendrayadi S. Pd., M. Pd mengatakan, Sudah final 700 rb per siswa. Usulan dari kami berdasarkan estimasi kebutuhan pendidikan. Seyogyanya lebih dari itu, Tapi hasil kemarin pembahasan di DPRD provinsi sudah di tetapkan angka kenaikannya jadi 700 rb Kemaren hasil rapat di banggar kurang lebih seperti itu."tuturnya.

Karena dilema dilapangan tidak bisa di hindari dan di abaikan. Saya punya 71 konstituens di SMA swasta Kota Bandung yang inteks ekonomi sekolahnya harus di perhatikan, indukatornya sangat sederhana, banyak yg terlambat guru2 nya di gaji bahkan sampai berbulan2, kalau hanya berkomitmen verbal tidak ada solusi kongkrit kasian pa."imbuhnya.

Sementara itu di kutip dari sebuah stetmen di Washapp group FMPP Ketua FMPP Illa Setiawati dalam sebuah stetmennya mengapresiasi langkah dari Ketua FKSS Yudhi Hendrayadi.

Kabar gembira dari ketua FKSS kota bandung yang sudah ikut berjuang untuk membantu memperjuangkan masyarakat yang ijazahnya masih tertahan d sekolah "keren pa haji yudi, saya sangat mengapresiasi perjuangan dan kerja pa haji. dan mudah"an menjadi ibadah buat kita semua yang sedang berjuang.  "kerenpisan. "luar biasa! Mudah"an FMPP dan FKSS bisa terus menjadi mitra guna memperjuangkan nasib  masyarakat miskin.  pokona pa haji yudi keren dan luar biasa." stetmen Illa Setiawati di Washapp group FMPP.

1/Post a Comment/Comments

Posting Komentar

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes