Oky, Bantu Remaja Putri Atasi Menstruasi

pemkot bandung

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Aplikasi Oky yang diluncurkan Nations Children's Fund (Unicef) dan Jejaring AMPL Nasional merupakan aplikasi menstruasi masa kini. Aktivasi Oky di Kota Bandung dilakukan pada 26-27 Agustus 2020 mendatang.

Reza Hendrawan, WASH Specialist, Unicef Indonesia mengatakan, Oky tidak hanya membantu para remaja perempuan dalam memantau siklus menstruasi. Oky juga berfungsi sebagai aplikasi edukasi menstruasi seru yang dilengkapi dengan empat fitur menarik, yaitu fitur Buku Harian, fitur Kuis dan Tips, fitur Ensiklopedia, dan fitur Pengaturan yang semuanya memiliki keunggulan masing-masing.

Fitur Buku Harian berfungsi untuk memantau dan mencatat siklus dan kondisi menstruasi, suasana hati, aktivitas yang dilakukan, hingga kuantitas darah menstruasi. Tujuannya agar semuanya tercatat dengan baik dan jelas, sehingga bila ada keluhan pada saat menstruasi pengguna dapat segera mengetahui dan menangani keluhan tersebut dengan tepat.

Selanjutnya Kuis dan Tips, fitur ini dirancang untuk menguji dan menambah pengetahuan dari para pengguna Oky. Fitur ini tentang bagaimana mereka mengenal diri mereka sendiri dan terkait MKM.

Fitur ketiga ialah Ensiklopedia yang dirancang sebagai pusat edukasi lengkap seputar banyak hal. Mulai dari menstruasi, kesehatan, mitos dan perasaan, gaya hidup, lawan jenis, keluarga, hingga kondisi terkini seperti Covid-19.

Sebagai buku pintar semua informasi dalam fitur ini terjamin akurasinya, sehingga para pengguna Oky bisa terhindar dari hoax yang banyak beredar dan meresahkan. Disamping itu, fitur ini juga akan menjadikan hari menstruasi menjadi lebih bersemangat karena tidak dihantui kekhawatiran.

Terakhir ialah fitur Pengaturan yang akan membantu pengguna untuk mengatur aplikasi Oky menjadi lebih seru. Diantanya menentukan avatar teman Oky, mengatur background, memilih bahasa, mengetahui tentang Oky, hingga syarat dan ketentuan yang berlaku pada aplikasi ini.

Selain dilengkapi dengan fitur menarik, lanjut Reza, Oky juga memiliki keistimewaan dibandingkan aplikasi sejenis. Oky merupakan aplikasi menstruasi yang bisa digunakan pada anak dan remaja perempuan mulai dari usia 10 tahun. Anak dan remaja yang belum mengalami menstruasi juga bisa memanfaatkan Oky sebagai pusat infomasi akurat seputar menstruasi.

Karena menyasar ke semua anak dan remaja di Indonesia, Oky sangat mudah didownload. Keistimewaan lainnya, Oky digunakan tanpa kuota alias gratis. Beban kuota hanya akan dikenakan pada saat pertama kali download, jadi para pengguna aplikasi ini tidak perlu khawatir dan bingung untuk berselancar berjam-jam di Oky.

Dengan semua keunggulan dan keistimewaan Oky, tunggu apalagi segera download Oky sekarang di bit.ly/unduhoky atau google play “Oky Indonesia dan jadikan menstruasimu seru dengan Oky. Ingat jangan sampai menstruasi menghalangi kalian untuk tetap beraktivitas dan berkarya.*

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes