DEPUTI BIDANG PENCEGAHAN BNPB LILIK KURNIAWAN ST, MSi KUNJUNGI POSGAB RELAWAN JABAR.


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG. | DEPUTI BIDANG PENCEGAHAN BNBP Lilik Kurniawan ST, MSi  mengunjungi POSGAB Relawan Jabar , di dampingi oleh Abah Soma Suparsa Ketua Posgab Relawan Jabar , Ipong Witono, Sekban BPBD Jabar, Kompol Nana Mulyana, TEDI IXDIANA, seorang founder dari Vertical Rescue Indonesia (VRI)  Ketua Tim Pengarah, dan perwakilan Relawan, BPBD dan BNPB dengan dihadiri oleh 76 Komunitas Relawan. Kamis, 27/8/2020.

Lili Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada Posgab Relawan Jabar yang telah membentuk Posgab Relawan Jawa Barat dan berjanji akan membantu untuk mengadakan kegiatan Edukasi dan diklat relawan .

Lilik Kurniawan juga akan membantu lewat BPBD Jabar untuk perlu difasilitasi oleh BPBD sebagai mitra utama di daerah serta Posgab perlu membuat rencana aksi dengan pembicaraan dengan BPBD Prov, dan difasilitasi usulanya ke BNPB melalui BPBD, baik bantuan logistik, peralatan maupun diklat,

Hal senada juga di sampaikan oleh Abah Soma Suparsa , bahwa Massa Relawan PosGab Jabar menginginkan agar lokasi lahan di jalan Pahlawan No.70 Kota Bandung ini dapat dijadikan lokasi Posgab Relawan Jabar termasuk ada RESILIENCE CENTRE , untuk wahana Edukasi masyarakat .

Soma Suparsa meminta dukungan dari BNPB dan BPBD Jabar untuk Posgab Relawan Jabar .

Suasana Silaturahmi Lilik Kurniawan bersama Relawan Posgab Jabar ini berlangsung dengan suasana tetap dengan menjalankan PROTOKOL KESEHATAN.

Dengan penuh semangat jiwa korsa relawan kemanusian yang kuat,

Saat berlangsung sesi tanya jawab , beberapa pertanyaan terlontar, lengkap dengan permohonan serta harapan-harapan dari relawan posgab Jabar.

Lilik Kurniawan pun menjawab semua pertanyaan relawan POSGAB JABAR dengan penuh semangat, diantaranya, Ada permohonan agar Lahan Pemda yang menganggur dikelola relawan untuk aktivitas Relawan Ketahanan Pangan,

Kami dari deputi 2 akan berkoordinasi dengan Perhutani, asal sudah ada rencana aksi. Deputi 2 akan memfasilitasi pengembangan demplot ketahanan pangan bila dana tidak terlalu besar. Deputi 2 juga menyarankan Pentahelix FPRB, untuk fasilitasi sumber anggaran Aktivitas Relawan."jawabnya.

Lanjut Lili Kurniawan, BPBD agar berperan untuk fasilitasi kegiatan Relawan dengan pendanaan yang memadai, baik edukasi logistik maupun peralatan yang dibutuhkan mitra berupa Posgab ini."ucapnya.

Sementara itu Abah Soma Suparsa juga Menyampaikan, Khusus dalam waktu dekat ada pembekalan untuk ibu-ibu PKK dari beberapa Kecamatan untuk dibekali protokol kesehatan dan ketahanan pangan, bertempat di lokasi Pahlawan 70 diinisiasi oleh FPRB."tutupnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes