Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) BUDIANTO RM Beri Bantuan Paket Sembako Bagi Penyandang Disabilitas ( Dipabel ) dan Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ)

Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG. | Kebijakan pemerintah menerapkan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, yang hingga saat ini masih berlansung dan terus di perpanjang sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian. Banyak dari masyarakat yang tidak bisa beraktifitas untuk menjemput rezeki. Untuk itulah, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan 2000 paket sembako kepada warga yang Sangat Membutuhkan melalui perwakilan Rt, Rw, LPM, kelurahan. Panti asuhan dan lainnyA. Jum'at (12/06/2020).

Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Provinsi Jawa Barat BUDIANTO RM mengatakan, Paket sembako ini tidak hanya dibagikan untuk anak yatim dan warga kurang mampu saja , namun diberikan juga kepada Keluarga orang dalam gangguan jiwa ( ODGJ) dan keluarga penyandang disabilitas yang kebetulan kami memang baru kali ini mendapatkan datanya. Dan mungkin selama ini mereka luput dari perhatian kita semua. "Tuturnya.

Budianto memaparkan bahwa , Penyandang disabilitas adalah orang yang memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dan sikap masyarakatnya dapat menemui hambatan yang menyulitkan untuk berpartisipasi penuh dan efektif.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini, tubuh kita yg sempurna, sehat jiwa dan raga lengkap kaki tangan, mata, hidung dan panca indera lainnya masih merasakan kesulitan dengan adanya keterbatasan ruang gerak yang diterapkan oleh pemerintah, apalagi saudara saudara kita yang menyandang disabilitas (difabel), orang dalam ganguan jiwa (ODGJ) ” ujar Budianto RM kepada awak media. 

Sebagai wujud rasa solidaritas sosial, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) provinsi Jawa barat ingin berempati dengan membantu menyalurkan bantuan kepada keluarga penyandang disabilitas (DIPABEL) dan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) berupa sembako sebanyak 100 paket , masing-masing terdiri dari: beras, mie instan, sarden, minyak goreng dan kecap/saos

kami berharap hal ini dapat membantu meringankan beban para penyandang di sabilitas (Dipabel) dan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Ujar Ketua LCKI Budianto RM.

Lanjut Budianto RM. Insyaallah, ini akan menjadi catatan kami kedepan dan seterusnya. Kami akan terus memperhatikan mereka yang kurang beruntung terlebih mereka kadang tidak mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari lingkungan sekitar tempat tinggalnya."paparnya.

Terimakasih atas Rizky nya," kata keluarga penyandang disabilitas. Ucapan terimakasih terlontar dari keluarga ODGJ yang mendapat bantuan Presiden RI melalui kemensos RI yang di fasilitasi oleh Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Provinsi Jawa barat, Karena itulah, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Jawa barat dalam kiprahnya akan terus berupaya mencarikan solusi untuk meringankan beban ekonomi dan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19." Yang merupakan bagian dari upaya apaya mencegah terjadinya tindak kejahatan. Tutupnya.
** M. Edwandi

1/Post a Comment/Comments

  1. Assalamualaikum wr wb perkenalkan saya murthada sinuraya LCKI sebagai perwqkilan DKI di depok, perkenankan saya mau silaturahmi lcki jabar, guna mendapat pengukuhan lcki jabar di dipok. Berkenan utk informasi lanjutan berkenan kontak saya hp 081386781345.tks atas responnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes